Posted by: afriyanto | July 20, 2010

HELI

Sewa helikopter perjam sepengetahuan penulis adalah bertarif Euro 1000 perjam-nya. Jika sehari itu ada 2 kali perjalanan (pergi dan pulang) berarti untuk sewa helikopter diperlukan Euro 2000 atau setara dengan Rp. 34 juta. Jika satu minggu itu terdapat 5 hari kerja, maka hanya untuk biaya helikopter saja diperlukan anggaran minimal Rp. 170 juta, dan itu belum ditambah biaya-biaya lainnya selevel kepresidenan. Sebuah harga minimal yang mesti dibayar untuk menebus pengurangan kemacetan di Cibubur Extended…….

OPTION: Helikopter merupakan option terbaik untuk mengatasi kemacetan  dan kecelakaan yang acap terjadi jika iring-iringan kendaraan ke-presidenan melewati jalan alternatif Cibubur ke arah Cikeas. Option selanjutnya mungkin adalah menetapkan kawasan sekitaran Cibubur Ekstended sebagai wilayah otonom tersendiri. Kenapa option ini sangat penting? Hal ini dikarenakan wilayah Cibubur Ekstended merupakan wilayah yang paling cepat pertumbuhan di tenggara Jakarta dan merupakan wilayah pinggiran sekaligus perbatasan dari beberapa kabupaten atau kota di Jawa Barat, sehingga membutuhkan satu pintu koordinasi pembangunan dalam mengatasi berbagai permasalahan di wilayah tersebut.

Permasalahan utama di kawasan Cibubur adalah tingkat pertumbuhan dan pertambahan penduduk (permukiman, bangunan) yang cepat  dan  yang tidak serta merta diimbangi oleh penambahan infrastruktur terutama penambahan ruas atau luas jalan yang memadai sehingga dapat kita saksikan kemacetan yang luar biasa di jalur Cibubur Alternatif yang dimulai dari pintu toll Cibubur pada saat-saat jam sibuk (berangkat dan pulang kerja) dan pada saat hari libur (Sabtu Minggu). Hal ini bisa ditandai dengan makin menjamurnya perumahan-perumahan elit dan apartemen-apartemen besar dan mewah serta pusat bisnis perbelanjaan, kantor, rumah sakit, di kawasan Cibubur dan Cibubur Ekstended. Hal ini belum lagi dengan melihat kenyataan bahwa kawasan Cibubur Ekstended dengan adanya  obyek wisata Kampung China, Hutan Buatan di Taman Mekar Sari, dll. misalnya, yang merupakan salah satu tujuan wisata masyarakat Jakarta di akhir pekan. Sehingga kemacetan yang luar biasa tidak hanya terjadi pada hari-hari biasa jam berangkat-pulang kerja, tetapi juga pada saat hari liburan, weekend sabtu-minggu.

WILAYAH PINGGIRAN: Keterpinggiran wilayah ini yang terkadang diabaikan oleh wilayah induknya terkadang dimanfaatkan dan merupakan celah oleh para pengembang untuk membuat ijin pembangunan kawasan terbangun seenaknya yang terkadang melintasi batas-batas administrasi wilayah.

0000000000000000000000000000000000

FATWA HARAM “GILA” CIVET COFFEE: Fatwa sebuah organisasi massa Muslim terbesar Indonesia yang mengharamkan Civet Coffe atau Kopi Luwak termasuk kategori fatwa gila. Kopi sangat khas Indonesia ini yang berasal muasal dari Sumatera dan banyak dibudidayakan di kawasan pegunungan Jawa Tengah merupakan kopi ter-enak, ter-unik dan termahal di dunia. Toh, ngga ada orang yang mati karena mengkonsumsi kofi ini dan tanpa mengkonsumsi kofi ini, toh aksi terorisme di kalangan umat muslim Dunia makin menjadi-jadi malah, lihat kasus Afghanistan, Iraq… Seharusnya, dalam muatan Fatwa tersebut dijabarkan apa dan bagaimana tingkat keharaman kofi tersebut, apa dikarenakan zat caffein-nya atau material- cooffe-nya yang berasal dari kotoran hewan Luwak. Daripada susah-susah mungkin ada baiknya suatu saat Organisasi Massa Muslim terbesar Indonesia itu mengeluarkan Fatwa Haram terhadap Prosesi Haji. Kenapa haram, karena prosesi Haji yang dilakukan adalah mayoritas merujuk pada ritual nabi Ibrahim, bapak dan leluhur-nya orang-orang Yahudi…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: