Posted by: afriyanto | May 2, 2009

Moses

Jika ada yang bertanya nabi Allah apa yang pernah terlibat pembunuhan? Sebagian yang tahu mungkin menjawab, Nabi Musa AS. Yap, Moses atau dalam Islam sering disebut sebagai Nabi Musa AS pernah melakukan pembunuhan yang sebenarnya tidak disengaja terhadap kaum Qybti Mesir (kaum penguasa) yang melakukan penindasan terhadap kaum Yahudi (kaum tertindas) yang notabene merupakan asal-usul Moses. Mungkin cuman Moses-lah nabi Allah yang teristimewa karena Allah telah mengampunkan dosa pembunuhannya dan malah memberi kenikmatan dengan mengangkat salah sorang saudaranya, Haroon, sebagai nabi yang sekaligus juru-bicara Moses.

KORUPSI: Sebagi orang yang awam dalam hukum, penulis cuman memakai nalar dalam membandingkan sebuah action, antara pembunuhan dan korupsi. Pertanyaan bodohnya, manasih yang lebih bejat antara pembunuhan dan korupsi? He he..orang gila sekalipun pasti akan menjawab tindakan yang paling bejat itu adalah pembunuhan. Sementara itu, bukan bermaksud pembenaran terhadap tindakan korupsi, siapa sih manusia diatas dunia ini yang terlepas dari tindakan korupsi? Jika asumsi tindakan korupsi itu adalah /mengambil/melakukan sesuatu yang bukan haknya, banyak secara tanpa sadar kita telah melakukan tindakan korupsi. Misal: masuk jam kantor tidak tepat waktu (kayak penulis, he he..), dll..

PERTANDA BURUK: Ada pepatah yang menyatakan, rusaknya susu sebelanga itu karena nila setitik. Apa yang terjadi di Institusi KPK merupakan pertanda buruk bagi dunia dunia keadilan di Indonesia. Dimana sebuah lembaga yang diharapkan menuntaskan kebobrokan malah menorehkan kebobrokan yang lebih besar dari tugas yang diembannya nya walaupun atas nama seorang oknum. Dengan asumsi pepatah diatas dan tidak ada lagi moses di dunia ini, sebaiknya instutusi yang langsung dibawah ke-presidenan itu dibubarkan, dengan asumsi pertanda buruk di tahun terakhir fase 5 tahun ini bisa dieliminir…(bahasa-nya ribet yah..takut nyinggung sana-sini.. he he..)

moses_prayer419x600

Moses, Facing againts God


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: