Posted by: afriyanto | April 19, 2009

Pemilu

Belum tuntas 10% kerjaan Badan “dak-dak-an pemerintah” KPU (terhitung dari hari H sd tanggal 19 April 09) menggarap perhitungan hasil jumlah perolehan suara Pemilu legislatif tanggal 9 April 2009 di seluruh Indonesia, KPU sudah membidik proyek baru (yang beromzet trilyunan rupiah) yaitu Pemilihan Presiden RI tahun 2009 yang akan digelar 9 Juli mendatang dengan penghalusan alasan yaitu menggandeng institusi partai-partai politik Indonesia (Metro TV 19 April 09). Ironis memang jika melihat performance dan kinerja personal dan institusi format ala Indonesia. Dan jika kita melihat hasil perolehan suara sementara yang dikumpulkan KPU yang tidak jauh-jauh amat dari metode perhitungan cepat quick-count, dan masih disekitaran angka 10% dari total jumlah pemilih di Indonesia, mungkin timbul pertanyaan yang mengusik kita. Buat apa sih dibentuk KPU yang menghabiskan dan menghamburkan uang rakyat sampai trilyunan rupiah jika hasilnya tidak jauh beda dengan metodologi yang sederhana. perilaku ekonomi biaya teramat sangat tinggi terulang kembali di Indonesia.

WAKTU: Sejak parameter waktu mulai diperhitungkan oleh formulasi relativitas Einstein: E= m.c2, dimana sebuah materi atau benda dengan korelasi waktu atau times bisa membuat energi atau kekuatan yang sangat besar. Maka dikaitkan dengan konteks pemilu, waktu juga sangat besar pengaruhnya terutama dalam perpolitikan serta energi yang diakibatkan oleh keterlambatan atau in-effisiensi. Mungkin ironis memang, sebuah perhelatan akbar Indonesia, Pemilu 09 diback-up cuman dengan asumsi-asumsi sementara, karena pada dasarnya hasil perolehan suara meski proyeksi sementara, pada dasarnya bisa merubah peta perpolitikan dan kecenderungan politik di Indonesia. Mungkin kita bisa ngeliat bagaimana partai yang sementara ini di atas angin membuat manuver-manuver politik di Indonesia. Asumsi itu bahasa Inggrisnya ASSUME, ASS U ME. He he..

AMRIK: Mungkin kita bisa boleh mencontoh pola pemilu ala Amrik yang tidak mencontreng tapi memencet. He he..Yap, di Amrik sana para pemilih itu cuman memencet tombol-tombol pilihan kandidat yang sudah dikomputerise. Dengan sistem teknologi informasi yang entah apa namanya, hasil pilihan para pemilih dari seluruh pelosok Amrik akan lebih cepat diketahui..Mungkin ada yang membandingkan kendala geografis Amrik yang lebih integrated dibandingkan dengan Indonesia yang separated, sehingga sistem mencet ala Amrik susah diterapkan di Indonesia. Toh, itu tidak juga, US itu punya daerah-daerah remote di Inland US dan Outer US. States of Montana, Idaho, Wyoming, merupakan wilayah pegunungan cadas (Rocky Mountain). Alaska, sebagian besar wilayahnya merupakan remote area di kutub utara sana. Belum lagi protektorat Amrik di Samudera Pasifik; Guam, Marianna, dll, dan lagi jika ditambah beberapa enclave Amrik yang tersebar di seluruh dunia; di Cyprus, Cuba, Philipphines, dll. He he…

PREDIKSI: Cuman satu hal yang ditakutkan dari hasil perolehan pemilu kali ini, perolehan suara terbesar hasil tabulasi suara itu justru malah ke Partai Golput alias golongan putih atau yang abstain dalam pemilu, He he…wallahu alam bissawab…


Responses

  1. KPU MEMBLE!! GANTI SEMUA ANGGOTANYA

    Pemilu ialah saluran penting bagi pembimbing demokrai Indonesia di 5 tahun mendatang. Dan dari sekian banyak kisah dalam kehidupan demokrasi, yang mengambil peranan penting adalah KPU. Oleh karena itu KPU menepati urutan pertama dalam segala rumusan kesalahan. KPU bertanggung jawab atas segala kesalahan yang di buatnya.

    KPU, lembaga independen di tunjuk pemerintah dalam penyelenggaraan pemilu. Dalam pergaulan sehari-hari ia menjadi poros demokasi. Masyarakat menaruh harapan besar pada KPU.

    Berhari-hari, hingga berbulan-bulan, KPU bekerja. Sekian lama, waktu yang dibutuhkan tapi yang terjadi jauh dari sempurna. Mulai kisruh DPT, tertukarnya surat suara, ketidak independenan KPU membuat tanda tanya besar dalam masyarakat. Ada apa dengan KPU??? KPU tidak becus menyelenggarakan pemilu. KPU tidak bercermin dari kesalahannya yang lalu.

    Oleh karena itu , aku berharap semoga presiden memberi peringatan keras dan memecat semua anggota KPU. Sebelum kita semua celaka karena nya.

    sumber:http://asyiknyaduniakita.blogspot.com/


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: