Posted by: afriyanto | February 9, 2009

Orientasi

Jika orang ngomong tentang orientasi, mungkin teringat akan kata-kata yang sejenis; oriental, orient, orientalis atau lainnya. Oriental itu merupakan dunia Timur atau kawasan Timur Jauh yang sering diibaratkan oleh masyarakat Barat. Sementara orientasi merupakan sebuah bentuk pengarahan.

LIST: Disini cuman ngelist daftar kelakuan panitia dan swasta yang ngakunya sebagai mahasiswa terbaik di seputaran Ganesha, he he…(1). Para peserta OS digiring keluar kampus ke Taman Ganesha di depan, lalu para peserta disuruh nyebur ke kolam yang ada airnya, nah.. ada oknum-oknum yang sengaja (bejat) dan lalu mengencingi air kolam..(2). Para peserta disuruh makan jengkol (bahasa Minang-nya jariang), lalu para peserta OS disuruh menyemburkan jengkol yang dimakan ke peserta lainnya..setelah muka semua para peserta penuh dengan kunyahan jengkol, para peserta disuruh saling tampar sekeras-kerasnya. Dan perlakuan seperti itu, masih diseputaran kampus, kebayang bagaimana kalo diluaran kampus……berdasarkan pengalaman ikut Ospek dahulu..

LENYAPKAN: Salah satu dampak nyata dari kegiatan OS adalah terciptanya sebuah komunitas baru yang merupakan hasil sebuah gemblengan para amatiran. Fasilitas lab dan asistensi praktikum yang dipegang oleh senior OS-er membuat mereka semakin percaya diri. He he.. ngomong ketusnya..ketika mereka masih dalam format mahasiswa, mereka sudah mampu membuat sistem mafia kecil-kecilan yang dampaknya kerasa ketika implementasi di pekerjaan kelak, dimana sistem mafia yang banyak di terapkan di instansi merupakan cikal bakal dari praktek-praktek OS di kala mereka sebagai mahasiswa. Hanya satu kata yang tepat untuk Ospek adalah: Lenyapkan..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: