Posted by: afriyanto | October 26, 2008

Danau Air Laut Masin

Danau Air Laut Masin merupakan enclave air laut yang terkurung membentuk genangan air luas yang terletak di selatan Guruapin, Kayoa. Danau ini jarang terekspose keluar baik di peta maupun media, karena memang wilayah di atas danau yang selalu diselimuti awan putih. Pemandangan sekitar danau yang sangat indah dam masih asri, didukung areal lahan sekitarnya yang masih hijau dan open, sangatlah ideal jika dibangun sebagai area perkantoran pemerintah setingkat kabupaten atau kota.

Tahun 2007, Kecamatan Kayoa dimekarkan menjadi empat (4) kecamatan, yaitu: Kayoa, Kayoa Utara, Kayoa Selatan dan Kayoa Barat. Masyarakat Kayoa yang sangat partisipatif terhadap aura pembangunan, merupakan nilai tambah buat peningkatan status administrasi wilayah ini. Sub-sektor pembangunan yang menonjol di Kayoa adalah pertambangan, perikanan dan pariwisata. Tambang emas sudah dieksplorasi di Kayoa Utara

NB: Citra Satelit dari Google Earth

NB: Bu Lola, Tarombo Siraja Batak itu sebenarnya gambar dari kalender tahun 2007 yang saya scan yang dijajakan penjualnya ke kantor saya, bisa dicari kok bu. Jadi kalo file nya masih ada nanti saya kirimkan.

 


Responses

  1. halo afriyanto,
    saya boleh minta dikirim bagan silsilah si raja batak, tidak?
    tolong yah, kirim original size nya ke alamat email saya🙂
    karena gambar yang di blog tidak bisa dibaca jelas
    terima kasih

  2. KALU BISA SAYA MINTA DIKIRIMIN FOTO-FOTO PEMANDANGAN PULAU-PULAU DISANA YA, SAYA ASLI SAGAWELE DAN UDAH 7 TAHUN DI BANDUNG

  3. SORI ADA YG SLH PENULISAN AYA DI ATAS MAKSUD SAYA : MARI TORANG BAKU BAWA BAE-BAE

  4. saya asli sagawele juga sekarang ada di ternate.
    na. kalu ada yang butuh foto di pulau itu hubungu aku aja..
    ni
    e-mail aku..
    maka.eling@yahoo.co.id


Leave a Reply

Categories

