Posted by: afriyanto | May 1, 2008

SAKSI BISU

Bukan bermaksud menguak luka lama, kekerasan aparat terhadap sipil di Sumatera terutama bagian Utara merupakan sebuah lagu lama. Apalagi buat mereka-mereka yang berinisial dan dicap separatis. He he..

SEPARATISME: Dilihat dari bakat alamiah manusia, separatisme adalah sikap dan perbuatan yang wajar seorang manusia normal. Orang tua yang bijaksana pasti menginginkan anaknya mandiri dan berhasil kelak terpisah kehidupannya dari mereka. Ini merupakan konsep separatisme. Bangsa Indonesia melepaskan diri dari Kolonial Belanda merupakan bagian dari separatisme. Separatisme adalah kehendak Ingin memisahkan diri terpisah dari induknya dalam format tertentu… He he…..

SUNGAI BESITANG: Pada masa DOM 1989-1999 di Aceh, Daerah Langkat di perbatasan SUMUT ACEH merupakan saksi bisu bagaimana kekejaman aparat terhadap masyarakat sipil, terutama wilayah sepanjang perbatasan. Sungai Besitang yang merupakan sungai terbesar pertama ketika memasuki wilayah SUMUT dari wilayah Aceh merupakan saksi bisu terhadap kekejaman sebuah rezim pada saat itu. Setiap minggu pagi, masyarakat sekitar perbatasan selalu digegerkan oleh penemuan mayat orang tidak dikenal di halaman Kapolsek yang terletak di perlintasan jalan Raya Banda Aceh Medan yang diangkut dari sungai Besitang. Ciri-ciri fisik yang khas dari obyek yang berkulit agak hitam membuat setiap orang yang melihat jadi maklum. Dan ini selalu terjadi setiap minggunya setelah iring-iringan pasukan dari Lhok Seumawe menuju Medan untuk weekend setiap hari Sabtu malam.. He he..

Note: My respects To Aceh..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: