Posted by: afriyanto | April 26, 2008

ANAMBAS ISLAND

Jika anda mencari searching (browsing) berkaitan dengan Anambas Kepulauan di internet, akan terasa sekali mayoritas referensi dan literature yang komplit berkaitan dengan Kepulauan Anambas berasal dari luar negeri. Perjalanan wisata laut seperti kegiatan diving di Anambas merupakan tujuan utama alternatif para turis yang berasal dari Singapore atau yang transit di Singapore. Sungguh ironis memang, orang luar lebih mengetahui potensi kekayaan alam nusantara.

REMOTELY STRATEGIS: Kepulauan Anambas jika dilihat dari posisinya di Nusantara, termasuk ke dalam kategori remotely areas. But, Jika kita perhatikan posisi Anambas di Asia Tenggara, merupakan wilayah yang sangat strategis, karena terletak di jalur laut yang teramai di dunia. Apalagi jika dilihat posisi Anambas yang tidak terlalu jauh dari pelabuhan tersibuk di dunia, Singapore, membuat posisi dan potensi Anambas sangat diperhitungkan. Ditambah dengan kedekatan kepulauan ini dengan gugusan Kepulauan Spratley atau Luconia yang diklaim oleh beberapa negara di Asia Tenggara dan Asia Timur (China, Malaysia, Philippines, Vietnam, Brunei Darussalam, China Taipei), mengharuskan pemerintah untuk lebih memprioritaskan pembangunan wilayah ini.

BAJAK LAUT (PIRATE): Selain kaya akan sumber Minyak dan Gas buminya, Anambas dikenal di dunia pelayaran Internasional sebagai tempat persembunyian para bajak laut di Laut China Selatan. Kapal-kapal besar yang melintas di jalur Asia Tenggara, jika mendekati wilayah Kepulauan ini selalu di wanti-wanti untuk menghadapi kemungkinan adanya serangan dari bajak laut.

PRIORITY: Otonomi khusus buat kepulauan ini terpisah dari Kabupaten Kepulauan Natuna mungkin lebih diprioritaskan, mengingat posisi Anambas yang sangat rentan sekaligus strategis. Penataan ruang wilayah kepulauan ini mestilah memperhitungkan keseimbangan antara pelestarian sumber daya alam biota laut dan kegiatan exploitasi dan eksplorasi Migas oleh CONOCO (Singapore) sekaligus aspek ketahanan wilayah Nasional. Bukannya mustahil, negara-negara tetangga sangat berhasrat mengkalim kepulauan ini sebagai bagian dari teritorinya. Singapore yang sangat haus akan tanah, selain mereklamasi laut menjadi daratan juga berusaha mencari lahan-lahan baru dalam format yang lebih manusiawi.. He he. Apalagi Malaysia yang sudah terlebih dahulu mengembangkan pulau Tioman yang tidak terlalu jauh di barat Kepulauan Anambas sebagai kawasan wisata.

INTERNAL ANAMBAS: Tanpa bermaksud mengabaikan aspirasi masyarakat pulau Jemaja, (Kec. Jemaja dan Jemaja Timur), pemilihan heartquarter bagi rencana otonomi daerah baru ini mungkin bisa dikaji jika kita melihat geografi gugusan Anambas Island sendiri dimana sebaran kecamatan-kecamatan di kepulauan ini lebih terpusat di bagian timur kepulauan ini, yaitu Kec. Palmatak, Siantan, Siantan Timur, Siantan Selatan.

NEXT REFFERENCE: Mungkin kedepannya, Pemerintah seharusnya lebih memprioritaskan pengembangan wilayah-wilayah lain di sekitar laut China Selatan, Kepulauan Riau, seperti Pulau Midai dan Kepulauan Tambelan. Khususnya pulau Midai yang letaknya sangat terpencil di tengah-tengah Laut China Selatan dan Selat Karimata.

About these ads

Responses

  1. Anambas memang merupakan salah satu kakayaan nusantara yang belum terjamah oleh pemerintah dalam hal sumberdaya alam kelautan. Ironisnya, negara lain lah seperti thailand yang menikmati hasil laut kepulauan anambas dan natuna dengan penyebaran kapal-kapal penangkap ikan ilegal tapi sangat modern dan dalam jumlah yang lumayan besar. Mampukah negara -yang mengaku- maritim ini menjalankan segala potensi kemaritiman yang ada untuk menunjang roda perekonomian negeri yang semakin compang-camping akibat politik terlalu ‘besar bual’ ini? Mungkin hanya kematian orang2 besar bual tersebutlah yang bisa mengubahnya melalui kebangkitan orang2 jujur yang siap hidup sederhana…

  2. Good !!!
    Kite sebagai warga anambas harus lebih aktif mempromosikan daerah kite

  3. teman2 yang di pulau anambas bisa bantu saya ga untuk jelasin pulau anambas,karna saya ada permintaan ke pulau anambas.temen2 bisa info saya ke emai : shakata_tpi@yahoo.co.id atau sms / call di 0856.6879.3002,,thx b’4

  4. Anambas sangat memiliki petensi jika di olah, oleh orang2 yang selalu memikirkan kalayak ramai utk anak cucunya,maka daerah kita akan manjadi sorga dunia di wilayah barat indonesia untuk itu kita sebagai putra anambas berilah sumbangsih sedikit demi sedikit ilmu yang kita miliki untuk warga kita yang selalu tertinggal dgn informasi perkembangan dunia ini,demi lestari wilayah anambas dari kerusakan kerusakan oleh tangan2 yang tidak bertanggung jawab yang selalu mementingkan diri sendiri.
    salam kompak untuk terbentuknya Kabupaten Anambas semoga kita berjaya dan makmur untuk seluruh warga anamabas. maju wak utuk wilayah kite amiiiin

  5. ayo wak kita saling memberikan informasi tentang ANAMBAS KEPULAUAN
    e mail man : Jeboonk@yahoo.com atau sms n call 08117046789

  6. baru tadi saya terbang di atas kepulauan anambas dan kepulauan natuna dalam perjalanan dari kota kinabalu, sabah ke kuala lumpur. sangat teruja kerana di tengah kebiruan laut yang saujana mata memandang itu, akhirnya ada juga kepulauan. sempat saya ambil gambar. teringin untuk bercuti ke pulau-pulau ini.

    satu artikel yg bagus berkenaan anambas. seharusnya pihak indonesia sendiri yg memajukan kepulauan ini dan tidak bergantung kepada pihak asing seperti singapura. jgn jadikan kepulauan ini tempat pihak asing mengaut keuntungan dan harapnya jgnlah jadi mini singapura seperti di pulau bintan apabila hotel dibayar dalam Dolar, bukannya Rupiah. skrg ini musim orang mengklaim pulau2.. malaysia sudah terlepas pulau batu puteh kepada singapura..

  7. Aq anak melayu midai sangat prihatin dengan bayaknya kasus korupsi yang terjadi di daerah kita kalau cam ni bile kite nak maju

  8. walaupun dr segi geografi nya seolah2 kepulauan anambas terletak di wilayah Malaysia,namun sy tetap bersetuju agar Indonesia mentadbir kawasan tersebut.mungkin satu hari nanti singapura pula ingin menuntut hak ke atas pulau2 berdekatan di mana malaysia tak mampu memenangi tuntutan tersebut.Hidup ISLAM…

  9. SUBHANALLLAHHHHHHHHH………………… Kite harus bersukur wak daerah kite merupakan salah satu daerah yang mempunyai potensi yang sangat beso.tapi wak kebesaran potensi tok harus kite jage same-same untuk anak cucu kite bukan untuk kite ojok wak.make die mulai dari sekarang dengon terbentuk die anambas mudah mudahan kite bise untuk mengelola potensi yang ade tok wak,mari kite same-same membangun daerah kite membangun spirit masyarakat kite untuk membangun daerah kite,supaye masyarakat kite tau yang seharusnye masyarakat kite tau.hal ini juge supaye potensi yang kite miliki tok bise di rasakan oleh masyarakat kite.kite bangun seluruh potensi yang ade dekot kampong kite,tidak hanya pade migas ojok, jongon sampai potensi yang ade tidak membawa perubahan bagi masyarakat kite dan jongon sampai hanya di nikmati oleh segelintir orang yang mempunyai kesempatan untuk mengeruk keuntungan terhadap daerah kite.seperti yang pernah di ketekan oleh bung karno saya berjuang melawan musuh dari luar (penjajah)akan tetapi nanti pada saatnya kalian akan berjuang melawan bangsa sendiri,osah sampai hal ini terjadi di kampong kite.saat kite berjuang menjadikan anambas kite
    bersame same.tapi setelah jadi anambas kite berjuang masing-masing untuk kepentingan kite masing-masing.tanpa persatuan make kite akan sulit untuk membangun daerah kite wak. seberape bonyok die potensi yang ade di tempat kite kalau ndok di pergunakah sebaik-baik die akan hebis gok. maju indonesiaku,jaya anambasku,sejahteralah masyarakatku……. kalau salah minta maaf ye atas comment die………

  10. yach, mudah2an kampoeng kite semaken jaye dengan terbentoknye kabupaten kepulauan anambas wak! man pon selalu berdoe, semoga saje kawan2 yang ade kot anambas bise membawe perubahan bagi perkembangan pulau anambas. amen…!!! Eh, buot alumni SMP N 2 angkatan 2000, tolong contact saye. oke!!! (081268311649)

  11. Selamat buat kite semue karena telah terbentuknye Kab.Kepulauan Anambas.
    mari kite membangun negeri, ajak teman, kawan, kenalan, saudare mare untuk balek kampong yang ndok lame agek jadi bandar beso. satukan tekad satukan visi misi satukan semangat untuk negeri tercinta semoga jerih payah yang telah dilalui oleh pejuang pejuang kite mendapatkan berkah yang melimpah seperti kate pepatah siape yang menuai die akan memetik hasilnye.
    Salam Kompak putra anambas
    Tarempa.

  12. Ass saye mengucapkan selamat dan sukses atas tebentuknya kabupaten ANAMBAS euy…
    semoge dareah kite betol-betol menjadi kabupaten yang maju….
    kalau bise kite kalahkah singapor….he,,,,,,gurouw wak
    tapi tidak menutup kemungkinan hal tok terjadi
    yang jelas inti dari smue tok adalah keinginan dan kemauan kite untk sungguh-sungguh dan bise bekerja sama bagai mana supaye daerah kite bise maju dan rakyat hidup dengan makmur dan sejahtera (amin)
    maaf kl ade kate-kate yang kurang sedop di dengo

  13. Alhamdulillah kite syukuri nikmat Allah lah jadikah daerah kite sebagai kabupaten baru. kite same2 b’doa semoge daerah kite tetap jaye tuk selamenye. Amiiiiiiiin…..!!!!!

  14. Eh ….
    Memang mantap ….
    Ndok lame agek pejabat pemerintahan sementare akan bertugas di Anambas, mudah-mudahan membawa faedah bukan nya wabah, mari kawan – kawan kite satukan do’a agar daerah kite menjadi Kabupaten unggulan di KEPRI, untuk ncek – ncek dan puan – puan kalau lah bise kite sumbang sih tenage dan pikiran mari kite same – same membangun daerah kite … suke – suke boleh jadi tapi jangan lupa diri …..
    Alfonsus@StarEnergy.co.id
    Putra Tarempa

  15. Syukur, akhirnya anambas jadi kabupaten.
    Yang pertame hrs jadi perhatian saye rase masalah lingkungan kite, anambas bise jadi kl kite semue mau ikut menjage lingkungan kite, selame ni kampong kite udh cukup parah kerusakannye, baek oleh org luar (NELAYAN Thailand) maupon oleh org2 kite sendiri. Kalau alam kita lah rusak, tak ade lagi harapan buat kite semue. Ini semue butuh parisipasi kite semue sebagai warga yg cinta kampong anambas kite ini.

  16. Eiiittt,,,, Ide dan saran yang bagus tuhh ,,,
    Macam mane kalau kite sebagai generasi mude bersatu untuk membuat daerah kite menjadi aman dari para penjajah dan pencuri ikan maupun perusak lingkungan tapi macam mane carenye mari kite berfikir dan meminta bantuan kepada pihak yang berwenang dan memberikan sumbangan tenage dan fokus pade masalah ini yang nantinya kite sendiri yang dirugikan. Jagalah kebersihan laut kita, maklom lah periok nasi kite wak.( salah satu iklan yang di pantai SP Tarempa )
    Mari teman teman membangun negeri untuk kemajuan dan kemakmuran bersama.
    Alfonsus@StarEnergy.co.id
    Putra Tarempa

  17. Kite sebagai masyarakat Anambas perlu perhatian yang sangat tinggi terhadap perkembangan daerah kite. pejabat2 yang duduk dan besar bual dikantor2 pemerintahan, memang belum bise berbuat ape2 kalau melihat dari hasil pembangunan yang ada.

    Kontraktor2 kita yang hebat2 itu sudah menghasilkan bangunan2 dan jalan2 yang sangat2 memperihatinkan, tetapi mereka bangga dgn hasil seperti itu.
    hehehehehe hebat mereka yaaa, sekarang apa yang harus kita perbuaaaaaat????????????????, kalaulah orang kite sendiri berbuat seperti itu ape lagi orang luar, berape lame kite harus menerima hasil seperti ini? apekah ini yang disebut maju?

    masih banyak sekolah yang kurang Guru, masih banyak anak yang tidak sekolah

    nah sekarang marilah kite mulai menjadi orang yang jujur dan cinta terhadap tanah kelahiran kite.

    Hidup Anambas,

  18. Selamat Anambas..sy dengar tak lame lg jd kabupaten
    Saya anak Terempa yg merantau di kalimantan yg sdh kuranglebih 30tahun
    SELAMAT

  19. aok wak ….man lah 37 taon ndak balek .waktu sukuran tarempa nak jadi kabupaten ramai2 man balek. tekejot man wak . . terempa ndok macam dolok agek .ktr camat lah ade romah betengkat .bom lame tempat man mandi aek laot lah penoh bangonan ndak terator . . macam mane ni . . tata kota ///maaf ye . . man siket kecewe . .

  20. K awan dan kerabat mari merapat
    E nerji yang berserak kita ikat dalam kebat
    P ersataun dan kekompakan dasar perjuangan yang bermartabat
    U ang memang diperlukan tapi bukan untuk berkhianat
    L aut dan lahan tidur belum dimanfaat
    A sal mau mengolah bedasarkan kajian yang akurat
    U ang berbondong-bondong menyerahkan diri ke alamat yang berkeringat
    A kal sehat giat bekerja dan terawat dalam kaedah yang terformat
    N asib kaum tak hanyut dimakan ulat

    A lhamdulillah wa syukurillah
    N ama terpancang indah bermarwah
    A lasan menghadang berwatak debah
    M ajelis menjulang hasil musyawarah
    B erdebah kalah yang menang bertuah
    A nak negeri mari berjalan se-arah
    S elamatkan bumi dari tangan penjarah
    Wandin Omlcitan

  21. wak jangan lopak tgl 18 okt kite halal bil halal di hotel oasis kot senen ari sabtu jam 10 s/d14.30 halal bil halal keluarga anambas sekalian sukuran .

  22. aoklah. Siap Ndan.

  23. selamat atas terbentuknya anambas….saya sbgai putra anambas ikut merasa senang dan bersukur,semoga anambas bs berkembang sesuai amanah masyarakat anambas.dan kita sebagai warga anambas harus terus mengawasi perkembangan anambas nantinya,jangan biarkan orang2 yang mau merusak perkembang anmbas maju terus kabupaten kepulauan ANAMBAS.

  24. salam
    saye merase bangga dengan terbentuknya kab anambas.karne saye putra anambas (Palmatak/desa putik)apekah dengan kabupaten bupati bise memperjuangkan anak daerah untuk berkerja di prusahaan minyak yang beroprasi didaerah kite.terutama diconocophillips.yang saye lihat semakin banyak nya orang-orang jakata yang berkerja disana (OJT) apakah anak derah tidak bolek bekerja disana atau bagai mana.kalau kawan-kawan bisa memberi jalan keluar ni e-mail saya (ulidas_saputra@yahoo.co.id)sayenak lihat sekarang conocophillip sudah drilling sekarang apakah ada atau tidak jatah tenaga kerja untuk anak daearah kite.bagai mana kebijakan bupati kite untuk bapak tengku.maaf kawan-kawan comment saye melenceng dari topik namun bagi saye ape yang jadi masalah saye tidak mausebunyi.jangan putra anambas menjadi lembu cocok edong kate orang tue-tue kite duluk.mari bersame-same kite berjuang untuk mengembang kan anambas secare merata.salan putra anambas

  25. kalau man cakap pasal nak molekah negeri kita emang pondoi wak, tapi kalau ondok ade dokongan dari wak semua dan kawan kawan yg laen baek dr lua maupon dr anambas payah gok. namun kita ondok boleh potos asa mulai kini kite berbuot dan aplikasikan langsong di anambas walaupon kecik namun kite bise berbuot ontok kemajuan anambas. cam mane wak ????????
    jadi wak ontok pertame sekali kite harus meberikan informasi sebonyok-bonyoknye di seluruh disiplin ilmu terutame IT, supaye orang kampong kite endok dibodohkah orang laen atau orang kapong kite sendiri yang di lua, yg macam ni lah yg man takotkah.
    dan man mentak dgn waK-wak semue tolong di isukan kepada kalangan pemerintahan anamabas nanti bagi pejabat yg endok bise IT jongan ditempatkan atau di beri jabatan apapun, jadi yang memegang jabatan paleng bowoh sekalipun sampai yang di atas harus menguasai IT cam mane wak boleh endok cam tok.
    jongon beso buol dan bonyok buol
    harus bonyok buot dan berbuot

    Salam Kompak
    dari anak terempa

  26. Anambas akan menjadi sebuah kabupaten yang sangat maju, dan akan bekembang dengan pesat. Apabila Pemimpinnya arief jujur dan bijaksana serta memiliki SDM yang berkompiten dan Profesional.dalam mengelola seluruh potensi yang ada di Wilayah Kabupten Anambas. harapan kita semua mudah2an anambas tidak seperti yang di alami natuna sekarang ini.

  27. Sang Nakhoda

    aku ombak laut cina selatan
    menerjang tanggul kepongahan
    kepongahan dari segala induk kebodohan

    aku bangau terbang jauh
    rindu kandang tempat berlabuh
    sauh ku lempar terbenam kukuh

    geloraku menggebu dirindu dalam jiwamu
    kasih sayangmu tulus bertumpu padu
    aku sanggup menjadi pemandu
    perahu segera berlayar laju
    akan ku pandu berkompas ilmu
    berkemudi qalbu
    menuju dermaga bersatu maju

  28. Wak memang bise jadi penyair lah …

    Salam dari Anak Tarempa

  29. salam sejahtra buat kite semue,,,, bonyok ye coment di blog ni. saye meliat antusias cukup besar terhadap perkembangan anambas ke depan, begitu banyak permasalahan yang ade di tempat kite, dengan jadi anambas kite berharap membawa perubahan ke arah yang lebih baik. kemudian banyak usul pertanyaan dari kawan-kawan menyangkut anamabs kedepannya mulai dari birokrasi pemerintahan betalion 72( datang jam 7 pulang jam 2) loyal pada atasan loyo terhadap masyarakat, masalah pembangunan, usulan IT, tenaga kerja di perusahaan.DLL.
    untuk menjawab semue itu tidak bise tanpa partisipasi kite semue, mari kite bergerak bersame-same untuk membenahi semua itu.
    supaye tidak keliatan omong kosong kalo kawan-kawan berminat mari kite bentuk suatu perkumpulan yang bise bermanfaat bagi masyarakat kite.
    yang bebas dari intervensi dan berorientasi untuk kemajuan masyarakat kite.
    bagi kawan-kawan yang berminat silakan email saye di(Aril_revolis@yahoo.com)
    oooooo ye cube ramaikan juge blog anambas yang lain…… beri komen tentang siape calon bupati anambas tahun 2009. bukok di google “siape bupati anambas 2009.
    wasalam……… (dari tempat yang jauh membangun negeri impian kampong tercinta) Revolis……. D M S_ TPA

  30. Boleh juga tuh …
    Semoga kepemimimpinan pemerintahan Kab Anamabas ini segera berjalan dengan baik dengan masuknya pegawai pegawai honorer, dan peluang kesempatan kerja semakin terbuka lebar karena masih banyak saudara – saudara kita yang belum mendapatkan peluang pekerjaan yang layak.
    Untuk Calon bupati kedepan mari kita berdo’a kepada Allah semoga pimpinan daerah kita kelak benar benar sosok yang membangun dan memajukan negeri bukan di jadikan lahan untuk meraup keuntungan sendiri,
    Sebagai putra daerah saya merasa bangga menjadi bagian dari masyarakat Anambas, HIDUP ANAMBAS.
    Alfonsus@Starenergy.co.id
    Salam Putra Tarempa

  31. Sukses buat ANAMBAS…… semoga pertumbuhannya pesat :-) dan buat Putra daerah Hayo Bangun ANAMBAS….masih banyak potensi yang dapat dikembangkan … terutama keindahan alamnya dan Lautanya yang bener-bener membuat wisatawan ingin dan ingin kembali lagi…

    Regards,
    Herda
    Piasan

  32. Yang perlu kite engat, daya dokong wilayah kite sangat terbatas, make kite harus ta’at terhadap RTRW. Ape lah ade RTRW wilayah kite ?

  33. Pemilihan RT RW kan pakai pencoblosan juga wak, Demokrasi terus berjalan walaupun sampai ke pelosok negeri, yang belum ade di daerah sekarang ne cume :
    1. putra/putri terbaik daerah yang belum mau pulang ke daerah anambas jikalau ada pun hanya beberapa persen saja.
    2. Pejabat yang Jujur
    3. Pembangunan yang merata
    4. Penyediaan lapangan kerja
    5. Dan masih banyak lagi wak yang belum ada di daerah kita ini wak.
    Salam Anambas

  34. Kenal ndok same ketue RT dan RW kot daerah wak ?

  35. Yang man maksod RTRW itu adelah Rencana Tata Ruang Wilayah, bukon ketue RT/Ketua RW. Nah kite harus ta’at terhadap RTRW yang telah disepakati. Pengalaman dibeberapa daerah baru, banyak terjadi alih fungsi lahan, sehingga sering terjadinya banjir pada saat hujan, dan kekeringan pada saat kemarau.

  36. SALAM
    AKU ZOEL
    ANAK MIDOI
    AYAH KU URANG TEREmPAK
    aku ade rencane nak ke terempak nih. cube nak ngadu nasib di sane
    oye biar kawan tau
    asal muasal terempak itu
    adalah orang lagi tekunyah sesuatu. (atau terempak bahasa pulaunye)
    make jadilah terempak heeee…
    benerkannnnn?
    hub aku ya bagi yang mau kenal 081270064498

  37. Selamat atas terbentuknya Kabupaten Kepulauan Anambas. Mari kite lebih mempererat silaturahmi untuk kemajuan Kabupaten Baru ini. Demi kemakmuran masyarakat.
    Wassalam

  38. Yang Penting anambas masyarakatnye jangan mau jd penonton ojok harus jd tim pemain klu perlu tim inti jongon jd natuna masyarakatnye hanye jg penonton yang rugi orng kite gok.

  39. Rentak Anambas

  40. Roh Anambas

    Pulau tujuh makmur sejahtera
    hasil buminya karet dan kopra
    segenap penghuni giat bekerja
    pantang hidup meminta-minta

    Natuna luas saudara tua
    tempat berkasih memadu rasa
    walaupun berpisah tak jauh dimata
    saling merindu saling mendoa

    Anamabs untai zamrud gugusan pulau
    berhalaman laut ikan berkilau
    bagaimana hati tak risau
    kekasih hati jauh di rantau

    Jemaja Siantan budaya seikat
    penghuninya ramai berkembang pesat
    hidup rukun saling menghormat
    kawan dan kerabat mari bersahabat

    dari Tarempa ke TebangLadan
    singgah sebentar di Air Asok
    tata hidup santun dan sopan
    jangan biarkan hati membusuk

    perahu nelayan dari-lah Nyamuk
    mengisi bekal di Air Bini
    topan badai datang mengamuk
    nakhjoda cekat segera mengatasi

    berdayung sampan ke Kuala Maras
    jangan lupa naik ke Letung
    baik budi berakal waras
    hidup sejahtera bersimbah untung

    dari Dusun Jaban nampak gunung Merapi, 20-01-09, wandin omlacitan

  41. allhamdulillah…………….
    karena tempat kite lah jadi kadupaten……???
    biopon kate orang tempat kite tok uduh, tapi bise gok jadi kabupaten.

    tok karena do’a man gok ketak. kalau dok ade do’a man lom gok tau jadi. hehehehehehe

    hanya sekedar saran untuk prjabat anambas…”’
    anak pribumi osah sampai dok ade lorongan kerje. hehehehehe

  42. dari jakarta ke surabaya.
    singgah sebentar di yogyakarta.
    ini adalah harapan saya.
    semoga anambas selalu jaga.

    Diharapkan kepada pejabat anambas yang telah membaca ini, saya berharap semoga harapan saya ini, bukanlah sekedar harapan sementara…’!!!

    mudah2an kabupaten anambas menjadi contoh oleh kabupaten2 lain yang ad di kepri….!!!!

    biarpun kabupaten anamba baru terbentuk, tapi sudah bisa menjadikan panutan bagi kabupaten2 lain. Amin……………… !!!!!!

  43. alhamdulillah”””””

    apa kakar anambas siap g’k bangkit untuk maju……??????
    saya rasa pasti siap. karena orang anambas jiwa pahlawan nya besar.

    ia g’k…..????

  44. assalamu’alaikum…………

    kalau saye liat dari comment di blog ne ………….bonyok oqang anambas yang penta n yang peduli dengon kemajuan anambas ,,,,,,,,,,,

    pesan saye untuk org kite smue ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, mari kite smue berik ide2 yang membangun untuk kemajuan n kesejahteraan masyrakat kabupaten kite ,,,,,,,,,,,,,,,,,

    eh…….. lopak
    satu agek ,,,,,,,,,,,,,,,,,ndok lame agek kan nak pemilu DPRD untk kabupaten kite …………….pesan saye osah sampai salah peleh ,,,,,,,,,,,,,,, liat gok mane org2 yang molek,yang kire2 dopot membawa kemajuan untok kabupaten kite n mane kire2 org2 yang kan gosak kah kabupatern kite ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    musim2 pemilu macam ne bonyok setan2 yang nyamar jadi malaikat ………

    “salam perjuangan dari puncak gunung selaeh”

  45. assalamu’alaikum ,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    man liat ,,,,,,,,,,,,,,,dari comment yang ade bonyok org anambas yang penta n yang peduli dengon anambas ,,,,,,,,,,,,,

    pesan man,,,,,,,, mari kite same2 berik ide2 yang membangun untuk kesejateraan anambas ,,,,,,,,,,,,,jongon sampai kabupaten anambas nyobon kabupaten kite yang lame,,,,,,,,,,,,,,,

    eh lopak,,,,,,
    satu agek………….ndok lame agek kan ade pemilu DPRD untuk kabupaten kite,,,,,,,,,,,,,pesan man hati2 ojok osah sampai salah peleh,,,,,,,liat gok mane kire2 org yang kah nganco kah daerah kite n liat gok mane org2 yang kah majukah daerah kite ke arah yang lebih baek,,,,,,,,musim2 ne bonyok setan2 yang nyamar jadi malaikat ,,,,,,,,,,

    ” salam perjuangan dari puncak gunung selaeh “

  46. assalamu’alaikum,,,wr.wb
    melihat,,,,,,,,,,,pemilu DPRD untuk anambas tidak lama lagi,,,,,,,,,,,,,,,,saye teringat denqan TUNJUK AJAR MELAYU yang berpesan ,,,,,,,,,,,,,,,

    ” KALAU HENDAK MEMILIH PEMIMIMPIN”
    – jangan dipilih karena duitnya
    – jangan dipilih karena kayanya
    – jangan dipilih karena sukunya
    – jangan dipilih karena pangkatnya

    – pilihlah karena budinya
    – pilihlah karena lakunya
    – pilihlah karena budi bahasanya
    – pilihlah karena adilnya
    – pilihlah karena benarnya
    – pilihlah karena taat setianya
    – pilihlah karena petuah amanahnya
    – pilihlah karena tenggang rasanya
    – pilihlah karena tegur sapanya
    – pilihlah karena ihklas hatinya
    – pilihlah karena mulia ilmunya
    – pilihlah karena tanggung jawabnya
    – pilihlah karena iman taqwanya
    – pilihlah karena lapang dadanya
    – pilihlah karena bijak akalnya
    – pilihlah karena sifat tuanya
    – pilihlah karena cergas rajinya

    ” salam perjuangan dari puncak gunung selaeh “

  47. mantap wak ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  48. huy….

    ape kobo anambas….

    mudah2 han agek dolom lindungan tohan YME….

    saye merase bersukur atas terbentuknya kab anambas….

    percaya dan yakinlah pade suatu kelak anambas kan maju dan berjaya…

    dan akan berubah menjadi sebuah kab yang MANTAP…

    hehehehe…\

    to….pejabat anambas island….

    jage, bina dan rawat kab kami…

    dengar kanlah aspirasi rakyat,,karena rakyat sangat berperan penting dalam kemajuan kab anambas….

    wasalam….

    Salam perjuangan dari kaki gunung merapi yg jauh di perantaun…

    “boedak_siantan@yahoo.com “

  49. anambas…..

  50. tlg referensi nya ttg anambas yah…semuanya..mulai gimana pergi ke sana n tiba di sana kemana aja…plus wisata kuliner dn budget berapa bisa kllg kesana…

    saya lagi nulis buku ttg kepri, kemaren tak sempat ke anambas, ombaknya gede..

    saya dari negeri tetangge, Riau…

    plis..kirim ke prnm_indra@yahoo.com

    makasi sebelumnya…

  51. kalau anda tidak bisa seperti pohon durian yg tumbuh dgn buah yg lebat …jadi sajalah batang serunai yg dapat menyuburkan tanah dgn humusnye…kalau anda tidak bise seperti batang serunai jadi sajelah rumput yg tumbuh ditepi sungai yg bise menahan air dari erosi….tapi sayang sungai SUGI sudah “PUNAH NGANAH “penuh dengan bangunan rumah yg kadang kalanya balek kampoung hati sedih lima kali rasenya…….mungkin ada petinggi2 anambas ambil peduli….? was

  52. anambas jaya….

  53. Selamat bermusbang buat petinggi2 anambas, kembalikan “sungai sugi” kue seperti dulu…masih ingat mandi terjun dari jembatan, tapi kini lah punah nganah…entah ape nak jadi wak…wak
    was.

    andi

  54. huy anambas. melihan dalam blok ini banyak yang memberikan coment2 yang sangat bermanfaat…”!

    maka dengarkanlah aspirasi dari masyrakat anambas ini….!!!!!!

    Karena dengan aspirasi masyrakat inilah anambas bisa maju…..!!! karna dengan asfirasai mastrakat inilah,,,, kabupaten kita bisa menjadi berkembang dengan sangat pesat….!!!!

    Saran untuk para pejabat anambas janganlah mementingkan diri sendiri. binalah kab kita biar kab kita bisa menjadi kab yang sangat maju dan berkembang dari kab2 yang lain.

    to : Pejabat anambas….!!!!

    (wassaalam)

    PEMUDA TANJONG

  55. huy anambas. melihat dalam blok ini banyak yang memberikan coment2 yang sangat bermanfaat…”!

    maka dengarkanlah aspirasi dari masyrakat anambas ini….!!!!!!

    Karena dengan aspirasi masyrakat inilah anambas bisa maju…..!!! karna dengan asfirasai mastrakat inilah,,,, kabupaten kita bisa menjadi berkembang dengan sangat pesat….!!!!

    Saran untuk para pejabat anambas janganlah mementingkan diri sendiri. binalah kab kita biar kab kita bisa menjadi kab yang sangat maju dan berkembang dari kab2 yang lain.

    to : Pejabat anambas….!!!!

    (wassaalam)

    PEMUDA TANJONG

  56. huy…….

    to : boedak2 anambas yng tengah berjuang demi mencari jati diri….

    btw’ lah ketak dopotkah lom..????

    sdah sekian taon kite ngbdi,berbakti,kepade kanak die,,,!!!!!!

    so….ape balasan kanak die..????

    penah ndok telintas di pale otak wak2 semue untuk memberontak….

    but…ketak semue sampai hati ndok..???

    hehehehehhe….

    ndok osah wak2,kawan2,sedare maqe,,,

    kanak die pazti tau kok dan sodo gmn rasenye jadi orang sosah macam kite2 ne…

    jadi wak2,kawan2,sedare maqe semue jongon sampai salah pilih agek y….

    totop mate dan bayangkan..siape yang berhak wak pilih dalam PILKADA ne…

    cume tok wak pesan saye…osah sampai tersinggung polak..

    salam perjuangan dari kaki gunung merapi yang jauh di perantauan..

    boedak_siantan@yahoo.com

  57. Halo anambas apa kabar !!!!!!
    pasti baik2 aja bukan !!!!!

    lama dikampung rasanya suntuk.
    pengen rasanya mau ke kota.
    karna anambas sudah terbenuk.
    mari kita jaga dan rawat bersama.

    inilah harpan dari kita anak2 anambas…!!!
    cuma sekerdar asfirasi/saran yang kami lanturkan lewat block ini…..!!!!

    karna kami pada saat ini belum bisa berbuat apa2…..!!! kami juga berharap saran yang ada di block ini bukanlah saran sekedar saran…..!!! tp tolonglah saran yang ada ini tolonglah didengarkan…..!!!!

    To: pejabat anambas.

    (wassalam)

    Penjaga Sungai Ciliwung

  58. Man lah lame ndok balek terempak. Waktu man ke tpa , ade rase tekejot bonyok honda, asap bunyibiseng buot kite jodi ndok nyaman. Kanak terempak ni lah malas jolon kaki, pedahal sehat jolon kaki.
    Kalau nak nengok maju dok maju, kabupaten kite, alat uko sederhana sbb:
    petame : masuk jombon kantor pemda, ndok bauk kencing, bersih -tok tande die semue orang pejabat lah peduli lingkungan yg tekecik
    kedue : abu puntung rokok ndak beserak kat kantor;
    ketige – jam keje mulai, ndak ade yg cangkong kat kedai kopi.
    yg tige ni kalau lah molek, yg laen pon bakal molek.
    Kot Indonesia cume tige hal ni, bonyok kabupaten lom tekesah. Mudah2an anambas kite jodi panutan.

  59. kampong kite haros maju..harus lebeh maju dari sekarang….kalo perlu buot kota ‘kedai kopi’
    e…salam buot alumi taon 1989 SMP N 2 terempa..
    hub aq ( 0856-3364467 )

  60. Anambas ladang empuk bagi para koruptor…..
    Anambas politik pasar…………..

  61. Anambas tidak akan maju kalo yang memimpin masih bermental preman….Hanya mementingkan kelompok tertentu..atau bahkan pribadi….

    Maaf … Pemuda anambas

    Pak irwan kemana anda kok,,, sekarang baru muncul di siantan…..

    Kenapa tak dari dulu .. kembang kan budaya melayu dkampung sendiri…

  62. Jagn terlau banyak berpantun buktikan ……….

  63. Caleg-Caleg diAnambas sekarang semua pada
    main Money politik… Ketahui salah satu ciri-ciri politik tak sehat

    kalo tak percaya datang lah ke anambas sekarang
    para Caleg lagi bagi – Bagi duit pada orang -orang pulau…

    Saya kemaren dapt juga sie… habis mau gimana lagi …

    Menurut saya … Anambas bakalan menjadi Kabupaten yang kaya ….Tapi miskin ilmu dan moral….

    Prositusi Teerselubung sudah merajalela….
    Arak dan bir sudah jadi hal yang biasa…
    Malam hari pasar Inpres tempat perjudian..
    Aparat pengedar Narkoba …Mau tau orang nya saya .. tau…Saya tau kok…heheh…
    Mesjid hanya tempat kumpul_orang tua saja

    Kalo ini terus dibiarkan tunggulah kehancuran nya……. Bukan tidak mungkin Tsunami akan datang ke pulau kite…

  64. Sudah hampir 30 tahun Anambas diduduki perusahan Migas Tapi sampai sekarang putra Siantan Masih
    jadi penonton dikampung sendiri…..

    Kacian …. Banyak temen dari luar lebih maju dari putra -putra siantan lain nya….

    Lihat lah berapa % kah … yang kerja di migas ntuk saat ini…..

    Jgn terlalu berandai- andai Anambas akan jadi maju….

    Kalo SDM nya Sendiri masih kurang….Ngaca Donk…

  65. Ketak tuk tikus semue….

  66. Diterempak lah ade aliran sesat. ketk kalau nak ngambek pegawai, carek orang yg betol2 bise bekerje. osah ngambek sedare2 yg ndok bise keje. tau die cume bise gaya pakai baju coklat/ijau dan menuhkah jolon dan kedai kopi. nantek muke ketak tok ijau macam hulk hhhhhhhh .

    Caleg2 tekos osah lopak kalau tepeleh tolong di perhatikan anak2 tempatan. untuk mendapat kan pekerjaan yg layak. osah lah kenyang ketak bontoi tedo macam ola sawak.

  67. hi, zoel ku ndok kau gie kat trpk… sedok jok kau…nak gie carek keje tempak kami jok anak tempak lum keje..

    ayah ..mak jok.. lum dopot kau tok..br ayah jok..

    awas kau gie trmp ye….

  68. Hei ,,,,, Putra siantan.. Ye ndok kau anak siantan…..
    Aku nie anak siantan asli…..

    Ye ndok yang wak komentar kah tok…
    wak sah macam2 ye…

    wak tau ndok man nie Preman…osah sebut name preman…

  69. heiiiiiiiiiiiiiiiiiii hang jebat

  70. ketak semue tikus

  71. halo putrasiantan…..!!!!
    emang beberapa dari kate2 wak toak betol….!!!!

    asl wak tau tidak semue orang anambas macam tok.
    saye juge tau ap2 yang wak sebut. tapi kte osh buot pejabat kite patah semangat…!! wak sebagai earga anambas wak harus bqek semangat denga warga anambas.

    kalua wak lah becakap macam tok orang bise ojok betol2 melakukajh ape yang wak kate. ojong2 die sape gok yang rugi.!!!!! pasti kite semue kan…..?????

    wak dok boleh nganok bang irwan macam tok….!!!! kite dok boleh bepeke boqok denga orang laen….!!! mungkin dari kemaren2 die lah nak belek ke siantan. tapiorng siantan dok gunekah die….!!! jadi cam mane die nk bakek.

    ne cume sekedar saran jok untuk wak pputrasiantan….!!! kite d0k boleh bepeke negatip dengan orang laen….!!!! sekali agek ne sekedar saran tapi wak jongon tesinggung.!!!!!

    kalau wak dok tau saye sape…..????
    wak bise liat di!!!!!!

    perta_anambas@yahoo.com.

    kalau wak lah liat mungkin wak kenal denga saye…..!!!

  72. halo semue yak tergabung dilam blok ne…..!!!!
    sate rase lah bonyok saran2 yang masok dolom blok ne……!!!!!

    kawan nak tanyak dengan ketak semue….!!!!
    apekh saran kite ne di dengo oleh pejabat2 kite…..????? ase2 man wak tuah amat kanak die dengo.!!!!!

    misalkan dok didengolh saran kite2 ne….!!! ape gune kite beqek saran…!!!! kalau sekedar angen lalu…!!!!

    y dok wak….!!!!!

  73. to : putrasiantan.

    kawan amat sangat mendukng kebranian wak,,,

    kwan acungkan jempol wak….

    tapi alangkah bagusnya kalau wak tulis email wak d bawahnya…

    kalau wak merase wak anak daerah,,anak pribumi,, kenape wak bersikap buruk sangke terhadap daerah wak sendiri…

    kwan liat wak putrasiantan ” cowok “,,kok sikap nya kayak cwk ch….

    juskidng wak…

    brani belakang…

    sekarang kwan nak tanyak ame wak…????

    dari kutipan dia atas tentang hal2 yg buruk d anmbas…

    wak tau dari mana..????

    apekah ade pembuktian..????

    kalau wak tau kenape wak ndok lapor ame pihajk yang berwajib tok ngurus kasus ne…

    kawan malu wak…kawan malu ketike kwan bace dari kate2 wak di atas…kwan anak daerah wak..???

    jadi solusi ne semue macam mane..????

    ma2f jikalau kate2 kawan agak kurang enak di dengo…

    tapi tok lah rase marah kawan slaku anak daerah…

    mungkin kawan agak kurang tau wak ape 2 yang terjadi di daerah..

    coza kawan jaoh wak….

    jadi alngkah bagus nya kite sering2, bertukar pendapt lewat frendster jok,,, tau hp…

    kawan nak tau wak,,nak tau tentang perkembangan daerh kite,,,

    boedak_siantan@yahoo.com.

    tok email kwan..

    085743214140

    tok no hp…

    salam perjuangan dari kaki gunung merapi yang jauh di perantauan…

  74. Sudare Tarman tanjung. iye, betul gok kate wak tok. tapi kan kalau kite lah buat atau lah nyampaikan inspirasi kite..nak ditanggapi nak ndak dari ndok die serah dok die.

    yg jelas blok ni kan bise ditengok oleh semue orang yg punye akses ni. terutame pejabat kite.

  75. To:Boedak Siantan (kedondong)

    Wak… Man tertawa geli mambaca komentar wak..
    Wak selaku budak siantan masak ndok tau perkembangan daerah sendiri…

    semue yang man tulis man bise buktikan tapi wak harus ke tarempak ..

    Kalo jalan -jalan pada malam hari wak akan tau
    Bahwa prositusi terselubung dah ade di kampong kite (nginap lah sekali-kali di Hotel kan kan ) wak bise bowok ttm wak di sitok tanpa ada yang ngelarang atau razia , Semua bebas asal wak bayar kamar. atau bise booking budak -budak kalimantan yang profesi sebangai joget dipulau-pulau .

    Kalo soal perjudian wak bise datang di pasar Inpres di situlah para aparat dan pemuda siantan berjudi tapi belakangan nie lah berkurang karne mereka lah ade tem[pat Khusus .Jadi ndok di tempat umum agik .. Malu kate nye…( mending punye rase malu)

    Kalo soal arak dam miras lainya dengan gampang wak bisa membelinya bahkan anak dibawah umurnya bebas untuk membeli…
    mabuk di pinggir jalan sudah menjadi pemandangan yang biasa…

    Satu lagi Ada Cape didaerah pendidikan ( tanjung Momong dekat belankang SMa ) itu pun tidak dilarang .. karne wak tau kenape???
    Karne yang punye Cafe tok aparat Polisi. Ironis nya lagi dekat pula dengan rumah Anggota DPRD kita yang kita harapkan bisa memcegah hal- hal tersebut. wak kenape man secare pribadi ndok suke bendirinya XCafe tok … karne situ …. Tau sendiri lah man ndok perlu cerite .. wak lah pasti tau maksud man…..

    Kalo bole man tau lah berape taun wak ndok balik …
    Sayang sekali wak ..kampung kite..

    Wak ndok perlu malu karne wak khan jauh lagi pula ape yang telah wak buat untuk pulau kite….

    Man tidak berburuk sangke dengan kampung kite man hanya semua yang diluar tau itulah sekarang yang terjadi di kampung kite…
    Tapi man rase wak memang ndok tau ape tentang kenape anambas di bentuk……..???????

    Oh iye satu hal .. Man sekarang lagi merintis mendirikan LSM.

    Wak megamuk sekali pun dengan man … man anggap wak memeng ndok tau ape ape….Peace.

    To : Tarman

    wak jongon banyak basi basi ,,,,Man tau siape wak hanya begaya ojok…

    Mungkin wak sekarang lah sedop…Lah keje .. Di Conocopelit..tapi ape yang bise wak buat ..Bual aje besa…..

    Memang tidak semua orang anambas tidak seperti yang man tulis tapi …. Para caleg yang dianambas hampir semua berpolitik seperti Politik Pasar .
    dan kalo lah menjabat seperti ola sawak ( lah kenyang tedo) kalo lapa cari mangsa.

    Masak wak ndok tau Tarman jongon wak tim sukses ndok die…. He hehehe

    salam damai

    email man : putra.siantan2007@gmail.com

  76. walupun jauh dirantauan, saya slalu mencari info tentang anambas. Saya sangat bangga dengan kabupaten baru yang telah jadi milik kita……………
    sukses slalu anambas

  77. sikot menyikot lah macam jodi kebiasaan
    dori perjuangan sampai dengon perebutan kekuasaan
    jongon sampai kite salah tanggapan
    tanah kaye begitu pule lautan
    kite yang punye eh…..urang laen yang mendapatkan

    jongonlah kite jodi single fighter
    bersatu kite teguh
    becerai kite runtuh
    kite lah kenak aka wai….wai

  78. Sebenarnya pemebntukan kabupaten anambas sangat baik bagi masyarakat anmabas,karena dengan telah dibentukannya kabupaten anambas di harapkan anambas akan maju,namun yang menjadi pertanyaan sekarang siapkah masyarakat kita untuk memajukan anmabas,jangan sampai kita trejatuh ke lubang yang sama ,,,apalgi kita lihat sekarng bayak para pemuda maupun kaum perempuan ikut secara aktif dalam konstelasi politik di anambas bahkan ada yang secara langsung ikut mencalonkan diri sebagai caleg..sebanrnya tdklah salah namun alangkah baiknya kalu kita saling intropeksi diri apakah kita mampu ataupun tidak,namun jika kita benar2 mampu mari kita lanjutankan ….
    tapi jika sebaliknya mari kta serahkan kepada yang benar2 mampu,,mudah2han anambas maju…..

  79. wahai masyarakaat anmabas dalam menyongsong pesta demokrasi yang akan segera tibe,mari kita gunakan hak pilih kita seebaik baiknya,jangan mw sura anda di beli dengan apapun.pilihlah pemimpin yang benar benar mampu menjadi aspirasi bagi kita,,,,

  80. 10 – 1 = 0
    Sekumpulan orang pintar, sejuta ide tercipta, milyaran nyawa bergantung kepada mereka, berjuta harapan yang mereka tebarkan tapi sayang satu ucapan terikrar tidak terlaksana ibarat melukis diatas air.

    Kita terkadang lupa dengan jati diri kita..Malah bak seorang pahlawan membela kaum awam..mereka muncul bak siluman ..tanpa sadar mereka ciptakan korban,,

    Perjuangan memang perlu pengorbanan,banyak kaum awam yang terdiam dikala mereka mendengar jika kata itu diucapkan..tanpa sadar mereka termakan umpan dengan dalih untuk orang awam..

    Cerita punya cerita sang pahlawan lupa akan umpan yang mereka tebarkan ..dengan 1 ungkapan kami cuma ….cuma ….cuma

    Sehingga kaum awam CUMA bisa berucap PERCUMA, sehingga menjadi 1 penyesalan , 1 kebohongan, 1 sikap tak sopan,tetapi dari 10 cuma satu yang …Bisa, Mau, serta Dapat…menghidar dari 10-1 = 0

    ..Wassalam

  81. Ramadhan tak lama lagi datang …
    Perahu janji sudah mulai diberangkat kan
    Begitu sampai disambut bak seorang sultan
    Eh..ternyata sang kawan yang sudah mulai ingin jadi panutan
    Panutan diminta dengan imbalan
    imbalan diantar seperti titipan
    titipan diambil dengan harapan
    harapan sang kawan jangan jadi setan
    Datang sang tuan dengan jabatan
    jabatan jadi alasan untuk berjuang
    berjuang hanya untuk mencari kekayaan
    kekayan yang rawan akan pertanggung jawaban

    Wassalam

    Idris.Bakar@starenergy.co.id

  82. asslm..
    menyikapi pesta demokrasi yang akan segera bergulir,,mari kita gunakan kesempatan ini sebagai langkah awal bagi kita unutk berpartisipasi dalam proses pembangunan anambas kedepannya,,pilihlah pemimpin yang benar2 bisa menjadi kempbatan bagi kita semua,..gunakan suara hati nurani kita,,jangan termakan oleh janji2 semata,saya yakin kita masayarakat anambas tidak mw jatuh di lubang yang sma.

  83. GOLPUT MENGANCAM PEMILU 2009

    Dalam setiap perhelatan pesta demokrasi ,apakah itu pemilihan umum,pamilihan presiden maupun pemilihan kepala daerah sering kali kita dengar adanya angka pemilih yang tidak menggunakan hak pilihnya sebagaimana mestinya atau dengan kata lain ada yang menjual suara mereka dan ada yang memang tidak perduli terhadap ajang – ajang seperti itu.Tentu kita tidak pungkiri bahwa setiap pesta demokrasi di mulai pasti terdapat angka yang tidak menggunakan hak pilihnya sungguh significant,hal ini sudah barang tentu menjadi permasalahan tersendiiri bagi pemerintah dan partai politik dalam menghilangkan hal tersebut .Jika kita lihat kebelakang tingginya tingkat golput dalam setiap pesta demokrasi tidak lepas dari ketidakpercayaan public terhadap partai ataupun kandidat yang ada,karena ini berkaca dari pengalaman para pemilih yang sering kali dibihongi oleh janji – janji para politisi pada waktu melakukan kampanye politiknya di hadapan public.Pesta demokrasi untuk memilih calon legislative di negara kita tidak lama lagi akan segera berkumandang,Tepatnya pada bulan april 2009.Tentu rakyat Indonesia punya harapan besar agar pesta demokrasi ini dapat menghasilkan para pemimpin bangsa yang mampu menyuarakan aspirasi mesayarakat dari pada aspirasi partainya saja..Dalam perhelatan pemilihan ini para calon legislative rakyat disuguhkan oleh banyaknya partai yang menjadi peserta dalam perhelatan tersebut,tentu ini menjadi fenomena tersendiri bagi rakyat Indonesia karena rakyat di berikan pilihan yang begitu rumit.Memang banyaknya partai peserta pemilu di Indonesia mencerminkan bahwa negara kita sangat mengagungkan azas demokrasi namun di sisi lain,hal ini membuat bingung, sementara rakyat Indonesia tidak mempunyai ikatan EMOSIONAL terhadap partai – partai politik yang ada ,hanya beberapa partai saja mungkin rakyat mempunyai ikatan emosional itu pun belum pasti juga karena lantaran partai ini partai lama saja.Tentu golput merupakan ancamana serious dalam perhelatan pemilu negara kita ini.Hal ini tidak lepas dari perkembangan politik di negara kita sekarang yakni banyaknya para politisi dan pejabat yang tidak mempunyai moral dan prilaku yang baik, apakah itu korupsi,penyalahgunaan kekuasaan dan terlibat dalam beberapa aksus pemerasan dengan pejabat daerah maupun pusat ,tentu hal ini memberikan citra yang buruk bagi karakter politisi negara kita karena rakyat terlanjur menjastisifikasi bahwa para politisi negara kita kabanyakan adalah politisi busuk.Nah jadi bukan tidak mungkin di pesta demokrasi april mendatang akan banyak terdapat masyarakat Indonesia yang tidak menggunakan hak pilihnya .
    Jika sampai hal tersebut kembali terjadi pada pemilu lefgislatif 2009,akan timbul dalam benak hati kita,bahwa ada yang salah di dalam sistim demokrasi di negara kita.Tentu ini menjadi sebuah fenomena tersendiri bahwa di negara yang menggunakan azas demokrasi tetapi dalam perhelatan pesta demokrasi parisipasi masyarakatnya dalam politik sangat memprihatinkan,karena sukses tidaknya pesta demokrasi yang diselenggaraakn oleh suatu negara bergantung bagaimana tingkat partisipasi masyarakatnya sebab jika partisipasi masyarakatnya rendah maka dapat dikatakan demokrasi yang di dengungkan gagal total sehingga demokrasi yang semulanya merupakan konsep pemerintahan dari rakyat,oleh rakyat dan unutk rakyat bisa kita pertanyakan karena dalam implikasinya hanya untuk sebagai pemenuhan hasrat untuk mendapatkan kekuasaan semata.

    MARI KITA GUNAKAN HAK PILIH KITA,KARENA SURA KITA MENENTUKAN NASIB BANGSA INI KEDEPANNYA.

  84. saye lopak krmkah alamt e_mail saye ,mane tw kawan2 nak bebincang…..

    taufik.hidayah@rocketmail.com

  85. ass,,,,,,,,,,,,,
    “salam untuk masyarakat anambas”,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    ingat,,,,,ingat,,,,,,,,,ingat,,,,,,,,!!!!!!!!!!!!
    ndok lame agek kite nak mencontreng,,,,,,,
    jadi hati-hatilah dolom meleh legislatif kite ,,,,,,,,,,
    jongon sampai anambas nyobon saudare tue kite,,,
    betol gok yang disebut bang idris abubakar tok,,,
    tengah- tengah ne bonyok org yang tengah gile kuase,harte n tahte,,,,,,,,,,,,,,,,

    tapi saye yakin masyarakat anambas penta-penta ,,,,,,,,lah tau mane yang kire-kire majukah anambas n yang mane yang akan gosakkah anambas ,,,,,,,,,,,,,

    jadi kunci de hati-hati jok ,,,,,,,,,,,,,,,he,he,he,he,

    “untuk bang idris abubakar ,,,,,,kire-kire lah ade lom orang yang lah dipeleh ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    osah lopak orang kite,,,,,,,,,,,,,,,he,,he,,he,,”

    sejahtera untuk masyarakat anambas,,,,,amien,,,,,,!!!!!!!

    wassalam,,,,,,,,,,,

  86. To; Ekan Tepas…

    Kalo saye siapepun yang jadi pemimpin kite kelak
    ndok jadi masalah yang penting ,mereka tau apa yang diingginkam masyakat banyak ( bukan kepentingan pribadi atau golongan).

    kalo boleh tau ekan tepas sekarang 1 kg berape harge nya … he hehe

    Terkadang teman atau saudare kite pun bise berubah. Saran dari saye pilih lah yang punye basic moral dan agama yang kuat.

    Salam

    Idris.Bakar@starenergy.co.id

  87. to : putra siantan..

    hehehehehe…
    man sangke wak ndok respon ame yang man buaot.., ternyate on_line nie…

    ou….macam tok ke..man akui mungkin man ndok tau ape2 tentang kampong kite,, tapi man bonyok kawan yang sllu kasih info stiap saat tentang kampong..

    ad cihh sebagian orang ( kwan) yang nyebut macam tok,, nyebut tentang keburukan kampong kite..tapi man agak kurang percaya n man anggap toklah faktor2 yang mendukung perkembangan suatu daerah…( walau pun efek2 nya campai ke adek2 kite yang d bawah umur )..

    tapi wak jongon kuatir…kan adek2 kite punye ortu yang secara langsung mendidik anak2 die..
    n guru2 yng memberikan pendidikan formil d skolah..
    mang ape fungsi kanak die tok..????

    sedop ojok wak sebut man ndok perlu malu..
    man di lahirkan d sana wak…n sekarang mak n apak kwan beserta sedare2 man yang laen masih hidup d sana…hehehhe.

    man lah 2 1/2 thn ndok balek2 wak…
    sekarang man nak tanyak ame wak….kalu lah seandainye ape yang wak sebut tok betol kenape wak beberkan ke pade seluruh dunie…
    ape kah wak ndok merase malu selaku putra daerah seandainye ape yang wak tolis ne di bace oleh orang2 yg pro n kontra terhadap terbentuk nya kabupaten kite..
    ape kah wak tidak merase marah atupun tersinggung dengan ucapan,cemo2han,cacian tentang kampong kite..

    kalu ye betol wak peduli n perhatian ame kampong kite knpe wak baru nak membentuk LSM.. mang wak kemane jok kemaren-kemaren..???????
    jus jambu wak.. ( bequrou jok )

    tapi man lah merase bersyukur karena wak lah beqek tau tentang fakta yang terjadi d kampong kite.. “”” trim’s wak “””

    singkat kate… biarpun jauh jarak yang telah memisahkan man n kampung man,,tapi separoh hati man tetinggal d kampong…

    man harap kite bise bertukar pendapat tok kemajuan n perkembangan daerah kite..

    salam perjuangan dari kaki gunung merapi yang jauh d perantauan..

    boedak_siantan@yahoo.com

  88. sucseskan pilkada d anambazzzzzzz

  89. Salam kenal buat kawan-kawan di Anambas, aku putra Jemaja

  90. Selamat untuk anambas
    man putara anambas, man merase kecewa liat keadaan yang terjadi pada saat tes pencarian tenaga honor kenape wak anak daerah selalu dipersulit, lah molai wak pejabat untuk mengumpulkan orang luar, ape kite ni memang bodo atau tidak diberi kesempatan.
    lebih baik kite bangun kampong kite masing-masing ojok

  91. menurut saye bukan di persulit,tapi pemerintah berusahan untuk melakukan proses seleksi tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku,jadi kita sebagai putra anambas harus mempersipakan diri,,jangan sekali sekali kita sebagai putra daerah ingin minta perlakuan istimewa..kalau itu saye kurang setuju…

  92. Kepada seluruh yang terlibat dalam blog ni..tolong dong kasih alamat e mailnya…

    taufik.hidayah@rocketmail.com

  93. to : Boedak Siantan
    Ha ha ha ha……..,Man akan respon Kalo wak buat khusus bout man Man selalu Online karena man selalu buka intenet kalo pas lagi ndok sibuk
    Kalo wak memang tau seharusnye wak ndok perlu terkejut dengan ape yang man tulis tok…nampak nye Info dari kawan wak kurang update….
    Kate wak diatas .. menunjukkan wak seorang Yang Plin Plan….Kalo Efek ( Negatif ) nye sampai ke adek -adek kite itu bukan perkembangan tapi Kemunduran karena kite ndok perlu korban kan adek2 kita yang masih kecil untuk perkembangan kampong kite… Terutama Moral nye…
    Ortu tua memang ade tapi kalo lah lingkungan kite rusak .. Orang tue pun bise rusak .. Buktinye guru 2 banyak yang naksir same murid nye….Lucu khan…
    Wak memang Ndok tau malu….. …
    Man juga lahir disini ?? Sama donk… HAHAHA
    Kacian deh loe Baru dua taun man 4 tahun di kanpong orng….Kalo man masih disini…Sekarang
    Biar dunie tau bahwa kenyataan yang terjadi .. Hidup ndok perlu berpura – pura bukan zaman nye lagi menyembunyikan sebuah informasi…. Kalo wak berpikiran seperti itu man anggap wak memang berpikiran sempit dan selalu ambil negatif nye dengan ape yang man tulis..
    Kalo itu benar kenape mesti marah .. Bukan nye itu suatu masukan agar kampong kite bebas dari hal- hal seperti tok.. Dan biar yang terlibat juga tau dan lebih berhati –hati.. dalam berbuat…
    Karene man dolok masih seperti wak ( Nuntut ilmu ke negeri orang) Tapi Baru taun kemaren man balek.. Dan ingin berbuat untuk kampong kite …
    Jangan separuh hati wak tuntutlah ilmu dengan sepenuh hati dan raihlah cita-cita wak selame ini……
    Okdeh…. Man selalu welcome same dengan siape ojok yang penting satu tujuan..
    Salam

    Putra.Siantan2007@gmail.com
    o

  94. “Pengaruh Lingkungan Terhadap Pendidikan Anak”

    Pendahuluan

    Pendidikan anak di jaman kesejagatan dan modern ini tidaklah mudah.
    Di satu sisi jaman ini memberikan berbagai banyak kemajuan teknologi
    yang memungkinkan anak-anak kita memperoleh fasilitas yang
    serba “canggih” dan “wah”. Anak-anak sekarang sejak dini sudah
    mengenal HP, camera, dan berbagai peralatan yang amat jauh dengan
    jaman ” aku si anak singkong”. Kemajuan yang demikian cepat juga
    ditengarai membawa dampak negatif seperti tersedianya informasi
    negatif melalui media masa dengan teknologi yang sulit untuk
    dihindari. Misalnya: porno, kekerasan, konsumerisme, takhayul, klenik
    dan kemusyrikan melalui berbagai media informasi seperti internet,
    handphone, majalah, televisi dan juga vcd.

    Berbagai kenyataan modernitas dan ketersediaan tersebut faktanya
    tidak sulit bahkan setiap hari disediakan baik oleh keluarga,
    masyarakat dan juga dunia informasi. Maraknya dunia periklanan
    memaksa informasi beredar lebih mudah, lebih seronok dan juga lebih
    merangsang rasa ingin tahu, rasa ingin mencoba sebagai akibat “rayuan
    maut” publikasi yang memang dirancang secara apik oleh para ahli
    komunikasi dengan biaya yang mahal dan dengan dampak meluas dan
    mendalam. Dapat dikatakan informasi-informasi tersebut dapat lebih
    cepat hadir daripada sarapan pagi kita, atau lebih cepat disantap
    daripada nasehat orang tua. Informasi tersebut masuk melalui jendela-
    jendela ICT (information communication technology).

    Lingkungan Pengaruh

    Bagi kebanyakan anak, lingkungan keluarga merupakan lingkungan
    pengaruh inti, setelah itu sekolah dan kemudian masyarakat. Keluarga
    dipandang sebagai lingkungan dini yang dibangun oleh orangtua dan
    orang-orang terdekat. Dalam bentuknya keluarga selalu memiliki
    kekhasan. Setiap keluarga selalu berbeda dengan keluarga lainnya. Ia
    dinamis dan memiliki sejarah “perjuangan, nilai-nilai, kebiasaan”
    yang turun temurun mempengaruhi secara akulturatif (tidak tersadari).
    Sebagaian ahli menyebutnya dbahwa Pengaruh keluarga amat besar dalam
    pembentukan pondasi kepribadian anak. Keluarga yang gagal membentuk
    kepribadian anak biasanya adalah keluarga yang penuh konflik, tidak
    bahagia, tidak solid antara nilai dan praktek, serta tidak kuat
    terhadap nilai-nilai baru yang rusak.

    Lingkungan kedua adalah lingkungan masyarakat, atau lingkungan
    pergaulan anak. Biasanya adalah teman-teman sebaya di lingkungan
    terdekat. Secara umum anak-anak Indonesia merupakan anak “kampung”
    yang selalu punya “konco dolanan”. Berbeda dengan anak kota yang
    sudah sejak dini terasing dari pergaulana karena berada di lingkungan
    kompleks yang individualistik.

    Secara umum masyarakat Jawa hidup dalam norma masyarakat yang relatif
    masih baik, meskipun pergeseran-pergeser annya ke arah rapuh semakin
    kuat. Lingkungan buruk yang sering terjadi di sekitar anak,
    misalnya: kelompok pengangguran, judi yang di”terima”, perkataan
    jorok dan kasar, “yang-yangan” remaja yang dianggap lumrah, dan dunia
    hiburan yang tidak mendidik.

    Sebenarnya masih banyak pengaruh positif yang dapat diserap oleh anak-
    anak kita di wilayah budaya masyarakat Jawa, seperti: tutur kata
    bahasa Jawa yang kromo inggil ataupun berbagai peraturan hidup yang
    tumbuh di dalam budaya Jawa. Masalahnya adalah bagaiamana
    mengelaborasi nilai-nilai tersebut agar cocok dengan nilai-nilai
    modernitas dan Islam.

    Namun pada masa kini pengaruh sesungguhnya mana yang buruk dan bukan
    menjadi serba relatif dan kadang tidak dapat dirunut lagi. Banyak
    anak yang mengalami kesulitan menghadapi anak bukan karena keluarga
    mereka tidak memberikan kebiasaan yang baik. Demikian juga banyak
    anak yang tetap dapat menjadi baik justru tumbuh di keluarga yang
    kurang baik.

    Meskipun demikian secara umum berdasarkan penelitian, bahwa anak-anak
    akan selalu menyalahkan kondisi keluarga manakala mereka menghadapi
    masalah apa saja, apakah karena keluarganya telah melakukan yang
    benar apalagi kalau buruk.

    Indikasi pengaruh negatif

    Sulit untuk dipisahkan apakah karena kondisi keluarga atau lingkungan
    sebaya dan pergaulan. Namun sebaiknya para orang tua perlu
    mengantisipasi beberapa indikasi negatif berikut ini:

    (1) Apabila acara TV telah menyedot perhatian anak pada jam-jam
    efektif belajar. Berdasarkan survey bahwa anak-anak usia sekolah
    dasar perkotaan menghabiskan waktunya 43% untuk menonton acara TV
    pada jam-jam belajar. Mereka menjadi sasaran produser film dan iklan-
    iklan consumer good.

    (2) Anak mulai menyukai kegiatan luar rumah pada jam-jam belajar
    di rumah dan mengalihkan pada kegiatan non-belajar, seperti: jalan-
    jalan ke mall, play station, dan tempat nongkrong lain. Berdasarkan
    penelitian Deteksi Jawapos (Maret 2005) bahwa anak-anak SD sekarang
    ini mengalami penurunan greget belajar karena memperoleh alternatif
    mengalihkan perhatian pada (acara TV, hiburan luar ruang, dan jalan-
    jalan).

    (3) Anak-anak merasa kesulitan menghafal atau mengerjakan PR
    secara terus menerus tetapi merasa ketagihan untuk melakukan hal-hal
    yang tidak berhubungan dengan pencerdasan diri. Berdasarkan
    pengamatan Prof. Kusdwiratri (Desember, 2004) menurunnya minat
    intelektual disertai tidak berminatnya pada kegiatan lain yang
    mencerdaskan anak bukti berhasilnya sistem hiburan secara massal
    terhadap anak-anak Indonesia dan dunia belajar anak yang gagal. Perlu
    diwaspadai jangan sampai pengaruhnya berlangsung permanen.

    Pendidikan Integratif

    Dengan sitem pengaruh lingkungan seperti sekarang ini, cukup sulit
    bagi keluarga jaman ini untuk hanya menekankan pendidikan di salah
    satu lini saja. Sehebat apapun keluarga menyusun sistem pertahanan
    diri, anak-anak tetap akan menajdi santapan dunia yang serba modern.
    Kalau tidak sekarang ya akhirnya akan bersentuhan juga. Menyerahkan
    sepenuhnya pendidikan anak kepada sekolah juga bukan segala-galanya.
    Jaman ini amat sulit mencari pendidikan yang “kaffah lahir dan
    bathin” serta terjangkau biayanya oleh kebanyakan orang tua.

    Namun dari berbagai kekhawatiran tersebut, kini mulai muncul berbagai
    pendidikan alternatif yang bisa dipilih. Namun tetap harus menekankan
    bahwa pendidikan keluarga adalah inti dan sekolah adalah komplemen
    pelengkap. Beberapa pilihan cerdas tersebut dapat berupa:

    (1) Sekolah fullday yang mengintegrasikan pendidikan agama dan
    pendidikan sains dalam lingkungan terkontrol dan terarah dengan nilai-
    nilai modernitas dan islami.

    (2) Sekolah biasa yang bermutu dengan kontrol yang ketat dalam
    masalah akhlak dan perilaku dengan memberikan penguatan berupa kursus-
    kursus dan materi tambahan yang dapat memberikan keunggulan.

    (3) Sekolah pesantren dengan menambah penguatan pada aspek sains
    dan ketrampilan.

    Rumahku Surgaku

    Bagaimanapun ujung dari pendidikan adalah tanggung jawab orang tua,
    yang berbasis rumah. Masalahnya adalah apakah setiap orang tua kita
    memiliki kecerdasan yang memadai untuk menjalankan fungsi besar ini?
    Itulah fungsi besar Ibu-ibu menjadikan rumah sebagai surga melalui
    tangan bijak sang suami.

    Nampaknya ibu-ibu rumah tangga perlu dicerdaskan melalui pendidikan
    mitra-sekolah. Bahkan di jaman “ibu-ibu sibuk” memasuki dunia kerja,
    maka para pembantu rumah tangga kita perlu menjadi “Nanny and Govern”
    yang cerdik pandai seperti Halimah di jaman Nabi yang mampu
    mengajarkan bahasa Arab dengan kualifikasi terbaik, Yukabad di Jaman
    Fir’aun yang mampu mengajari Musa bagaimana menjadi pemuda tangguh.

    Penutup

    Tantangan terbesar dalam pendidikan anak jaman ini adalah informasi
    yang rusak dan pengaruh buruk yang diciptakan oleh lingkungan
    modernitas yang tidak berbasis agama.

    Tugas berat para orang tua adalah meyakinkan fungsi keluarga mereka
    benar-benar amana, nayaman bagi anak-anak mereka. Rumah adalah surga
    bagi anak, dimana mereka dapat menjadi cerdas, sholeh, dan tentu saja
    tercukupi lahir dan bathinnya. Padahal mana ada surga yang dibangun
    di atas keserbakekurangan iman, ilmu dan amal sholeh.

    Tugas masyarakat adalah bagaimana menjadikan dirinya aman bagi
    generasi mereka sendiri. Kini yang terjadi kita semua mencemaskan
    lingkungan kita sendiri. Bahkan kita hampir-hampir tak percaya dengan
    sekolah kita bahwa mereka mampu menjadi daerah yang aman bagi anak-
    anak kita.

    Tugas besar ini memang mirip dengan tugas kenabian:

    “Sebagaimana Kami telah mengutus kepadamu Rasul di antara kamu yang
    membacakan ayat-ayat Kami kepada kamu dan mensucikan kamu dan
    mengajarkan kepadamu al Kitab dan hikmah serta mengajarkan kepada
    kamu apa yang belum kamu ketahui” (QS. Al Baqarah:151) .

    Tetapi bukanklah Allah mengajarkan kepada kita untuk senantiasa
    menyiapkan generasi yang terbaik untuk setiap jamannya

  95. Sharing Info…..Semoga ber manfaat…

    Motivasi adalah dorongan psikologis yang mengarahkan seseorang ke arah suatu tujuan. Motivasi membuat keadaan dalam diri individu muncul, terarah, dan mempertahankan perilaku, menurut Kartini Kartono motivasi menjadi dorongan (driving force) terhadap seseorang agar mau melaksanakan sesuatu.

    Ada tiga jenis atau tingkatan motivasi seseorang. Pertama, motivasi yang didasarkan atas ketakutan (fear motivation). Dia melakukan sesuatu karena takut jika tidak maka sesuatu yang buruk akan terjadi, misalnya orang patuh pada bos karena takut dipecat, orang membeli polis asuransi karena takut jika terjadi apa-apa dengannya, anak-istrinya akan menderita. Motivasi kedua adalah karena ingin mencapai sesuatu (achievement motivation). Motivasi ini jauh lebih baik dari motivasi yang pertama, karena sudah ada tujuan di dalamnya. Seseorang mau melakukan sesuatu karena dia ingin mencapai suatu sasaran atau prestasi tertentu. Sedangkan motivasi yang ketiga adalah motivasi yang didorong oleh kekuatan dari dalam (inner motivation), yaitu karena didasarkan oleh misi atau tujuan hidupnya. Seseorang yang telah menemukan misi hidupnya bekerja berdasarkan nilai yang diyakininya. Orang yang memiliki motivasi seperti ini biasanya memiliki visi yang jauh ke depan. Baginya bekerja bukan sekadar untuk memperoleh sesuatu (uang, harga diri, kebanggaan, prestasi) tetapi adalah proses belajar dan proses yang harus dilaluinya untuk mencapai misi hidupnya.

    Motivasi yang ada pada setiap orang tidaklah sama, berbeda-beda antara yang satu dengan yang lain. Untuk itu, diperlukan pengetahuan mengenai pengertian dan hakikat motivasi, serta kemampuan teknik menciptakan situasi sehingga menimbulkan motivasi/dorongan bagi mereka untuk berbuat atau berperilaku sesuai dengan apa yang dikehendaki oleh individu lain/organisasi

    Ada banyak cara untuk memotivasi orang lain mencapai sasaran atau menyelesaikan suatu tugas maupun mengatasi persoalan atau tantangan yang dihadapinya. Salah satu karakteristik utama yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin adalah kemampuannya untuk memotivasi orang lain dalam mencapai tujuan atau misi dari organisasinya. Seorang pemimpin yang tidak mampu memotivasi orang-orangnya, tidak lebih dari seorang penunjuk jalan, yang tahu ke mana harus pergi tetapi sepenuhnya tidak dapat mengendalikan mereka yang dipandunya.

    Memotivasi orang lain, bukan sekadar mendorong atau bahkan memerintahkan seseorang melakukan sesuatu, melainkan sebuah seni yang melibatkan berbagai kemampuan dalam mengenali dan mengelola emosi diri sendiri dan orang lain. Paling tidak kita harus tahu bahwa seseorang melakukan sesuatu karena didorong oleh motivasinya.

    Penelitian yang dilakukan dalam lima puluh tahun terakhir menunjukkan bahwa motivasi kerja tidak semata didasarkan pada nilai uang yang diperoleh (monetary value). Ketika kebutuhan dasar (to live) seseorang terpenuhi, maka dia akan membutuhkan hal-hal yang memuaskan jiwanya (to love) seperti kepuasan kerja, penghargaan, respek, suasana kerja , dan hal-hal yang memuaskan hasratnya untuk berkembang (to learn), yaitu kesempatan untuk belajar dan mengembangkan dirinya. Sehingga akhirnya orang bekerja atau melakukan sesuatu karena nilai, ingin memiliki hidup yang bermakna dan dapat mewariskan sesuatu kepada yang dicintainya (to leave a legacy).

  96. asslm…

    to..bg idris abu bakar,,salam kenal bg..saye ni budak anambas..n semua yang membaca tulisan ini..

    saye nak mentak pendapat..

    sebenarnya setuju tak kawan2 kalau pemda anambas lebih memntingkan putra daerah..padahal putra daerah sendiri tidak mw bersaing dAN mempersiapkan diri…

  97. asslm..

    to Bapak Irwan Jamaluddin

    Pak..menurut bapak konsep yang sesuai untuk membnaguyn anambas itu seperti apa?(konsep pembangunan?

  98. to : ulidas saputra//

    das..raje kirim salam..

    TAUFIK HIDAYAH

  99. To : Budak Pioson

    Istilah putra daerah, saat ini semakin beraroma politik, bisa dipakai sebagai upaya pencitraan diri seorang. Mengaku putra daerah itu lebih bisa menjual. Padahal yang rasional tak terlalu mempermasalahkan antara putra daerah atau non putra daerah, karena yang terpenting bagi mereka adalah profosionalisme dalam bekerja. Soal putra daerah atau bukan, itu bisa jadi urusan kemudian.
    Lalu, apakah bisa dipastikan bahwa seorang putra daerah bakal mengabdi sepenuh hati kepada masyarakat di daerahnya? Bisa iya, bisa tidak. ‘Iya’, karena dia memang tulus ingin berkarya untuk kemajuan dan kemakmuran daerahnya. ‘Tidak’, karena bisa jadi dia cuma memanfaatkan keluguan masyarakat untuk kepentingan sepihak. Orang pintar bilang, itu soal pragmatis!

    Menurut Eep Saefullah Fatah dalam salah satu kolom politiknya, putra daerah bisa dibagi menjadi empat kelompok: putra daerah genealogis, yakni mereka yang sekadar memiliki kaitan darah dengan daerah itu tetapi tidak menetap dan berkarya di situ. Putra daerah politik, yakni putra daerah genealogis yang memiliki kaitan politik dengan daerah itu. Putra daerah ekonomi, yakni putra daerah genealogis yang karena kapasitas ekonominya kemudian memiliki kaitan dengan daerah asalnya melalui kegiatan investasi atau jaringan bisnis di daerah asalnya. Putra daerah sosiologis, yakni mereka yang bukan saja memiliki keterkaitan genealogis dengan daerah asalnya tetapi juga hidup, tumbuh dan besar, serta berinteraksi dengan masyarakat di daerah itu. Putra daerah sosiologis inilah yang bisa disebut sebagai putra daerah sejati.

    Tergantung dari sisi mana kita melihat.

    Jika Putra daerah yang dipilih itu tidak memiliki kemampuan apa-apa, apalagi dia dari golongan “member” pejabat, jelas nepotisme.

    Sungguh tidak ada arti putra daerah yang “ala kadarnya” diangkat hanya karena putra daerah. Hal itu justru akan merusak daerahnya….

    Namun, apabila putra daerah yang dipilih itu sangat berkompeten maka tidak masalah dan itu sangat layak.

    Saya menilai, secara pribadi, walau perbandingangan score antara putra daerah dengan putra dari luar sebesar 80 : 90, maka tetap lebih layak dipilih putra daerah. Karena, selisih nilai 10, masih bisa diasah lagi.

    Jadi, menurut saya, tidak masalah, asal putra daerah itu berkompeten. Tapi, jika putra daerah itu “asal jadi” ya sangat disayangkan……

    saya juga pernah baca kasus yang sama zaman Usman Bin Affan ra. Memang terkesan nepotisme… tapi Usman bin Affan ra, tidak memilih sembarangan.

    Salam

  100. selamat atas kawan2 yang telah lulus dalam tes satpol PP ne..

    kawan ekot senang dengo die..

  101. To: Ulidas Saputra ?Peragi

    Aku juga anak putik … Tapi melihat peragai wak sehari_hari wak memang berpikiran Sempit ,kolot Dan tak tahu malu….

    Banyak Coment wak yang terlalu berlebihan …
    Sepintar apa sie diri wak sekarang….
    emang wak sangke wak bise bersaing …
    KAlo was mampu wak usah takut anak kampong ndok dapat kerje..
    Ini lah zaman Globalisasi eui .. Kite harus bersaing .. Jgn mentang wak orang sini wak nak nak nuntuk mintak keje tapi ndok bise keje Perusahaan mane yang mau..

    Ape lagi pakai jatah… Kasian sekali… Bersaing donk..Tunjukkan SDM kite..Baru minta jatah.

    Jgn – Jgn dulu wak dijatah dari peragi ..ye….atau ade yang bantu wak masuk keje tanpa test…..Kacian….

  102. to : gb said abu bakar.

    saye setuju sekali dengan pendapat abg,,tapi bg permaslahannya sebelum anambas terbentuk,,isu mengenai putra daerah telah di hembuskan terlebih dahulu dan itu sudah barang tentu telah membentuk opini publik bahwa kita harus menduduki daerah kita sendiri walaupun………
    ……….
    …….

  103. salam anak taremapaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa semoga pembangunan didaerah kite cepat berkembang.semoga kite selalu ingat bahwe tarempa ini adalah kabupaten yang kaye.dan selalu mementingkan masyarakat yang susah dalam arti segalenye.dan mari kita berdoa semoga bapak bapak yang dipercaya untuk membangun anambas ini agar selalu ingat akan tugas-tugasnye—————-salam dari anak tarempa uyans………..

  104. tanks selalu buat pejuang kabupaten anambas

  105. UNTUK DI PIKIRKAN

    ANAMBASKU HARAPANKU

    Seiring telah dibentuknya anambas menjadi kabupaten kepulauan anambas beberapa waktu lalu merupakan suka cita tersendiri bagi masyarakat anambas,karena kabupaten ini merupakan suatu langkah masyarakat guna memperoleh perbaikan hidup (social ekonomi ).Namun dibalik suka cita tersebut terbesik bom waktu yang akan pecah.karena untuk mewujudkan hal tersebut butuh seorang sosok pemimpin yang benar – benar mampu dan tahu bagaimana karakteritik membangun anambas. .Jika anambas di pimpin oleh orang yang tidak berkompeten maka sudah barangtentu bom waktu tersebut akan pecah dan meninggalkan luka tersendiri bagi masyarakat anambas.Melihat kaca politik yang ada di kabupaten anambas sekarang,banyak para pemuda –pemudi ataupun para golongan tua berbondong – bondong terjun dalam pergulatan politik(practice politic),apakah itu menjadi tim sukses ataupun ikut dalam pencalonan anggota legislative.Hal ini memang baik bagi pendidikan politik dan partisipasi masyarakat(Melek Politik),,namun yang menjadi pertanyaan apakah mereka benar – benar mampu menjadi pemimpin masyarakat anambas,persoalanya bukan hanya bisa menduduki jabatan di dalam legislative,tetapi apakah mereka mampu memnjadi jembatan bagi masyarakat anambas kedepannya.Untuk itu masyarakat anambas harus bisa memilih siapa pemimpin yang paling sesuai memajukan anambas.Masyrakat anambas jangan mudah percaya dengan janji –janji politik dari para calon tersebut (retorikca politic),karena jika sampai hal itu terjadi saya sebagai pemuda anambas sangat pesimis anambas akan maju ,kalau sudah ha itu terjadi tujuan dibentuknya kabupaten anambas akan akan menjadi sebuah harapan saja.JIka memang kita tidak mampu menjadi pemimpin jangan memaksakan diri.lebih baik kita saling intropeksi diri,apakah kita ini mampu atapun tidak ,karena menjadi seorang pemimpin sangatlah berat,seorang pemimpin haruslah menjadi pelayan bagi masayarakat bukan masyarakat yang melayani pemerintah ataupun dewan legislative.
    Selain itu terdapat fenomena tesendiri di anmabas.banyak orang – orang ataupun putra anambas yang sudah sukses di luar mudik pulang kampung,padahal selama ini mereka seperti kacang lupa kulitnya,bahkan mungkin yang selama ini tidak terbesik namanya sama sekali tiba – tiba langsung ikut pencalonan lageslatif jadi kita kita bias melihat bahwa rasa cinta terhadap daerah itu muncul hanya waktu pemilu ataupun pilkada saja.Walaupun memang undang – undang mengatur bahwa setiap warga Negara Indonesia berhak atas hak di pilih dan hak memilih.Kalau sudah begini kita bisa melihat bahwa ada intrik dalam hal tersebut yang kita tidak ketahui,tapi mudah – mudahan itu tidak terjadi..

    BUDAK PIOSON
    Contac Person ( 081 99 1366631)
    24 hours online

  106. salam kenal masyarakat anambas

  107. Salam kenal gok ah dari man

    jangan lupa tanggal 9 april nyontreng pilihanmu masing masing,

    ” Jangan biarkan perbedaan pilihan menjadi ajang permusuhan karena kita ini satu rumpun ”

    Alfons

  108. jongon bonyok cakap ketak2 tok, man ndok tau macam mane rupe terempak kini. tapi kalau yang jadi bupati anambas nantek tepeleh anak terempak mudah-mudahan ojok die ndok korupsi

  109. To : idris abubakar

    ye ,,,,,,, emank betol yank abang sebut tok ,,,,,,,,,

    tapi ontok seqarang ne kite agak payah nak ngeliat mane yang betol2 punye bende yang abng sebut tok ,,,,,karenne saat ne sosah beda kah mane “setan” ,mane “malaikat” ,,,,,,,he,,,he,,,,,,,,
    bagi kite yang tau ye lah dopot bedakah ,tapi bagi yang ndk tau ,,,,,sosah nak bedakah ,,,,,,,

    maksud saye tok mari same2 kite sadarkah mreke2 yang tengah terpengaruh dengon rayuan “setan ” yang kan bowok kite smue ke arah kehncuran ,,,,,,,,tok lah tugas kite ,,,,,,,,tapi osah polak kite yang terpengaruh ,,,,,,,,,,,,,,,

    boul punye buol brpe sewa PS kite satu jom ,,,,,
    lanca ndk bisnis PS kite ,,,,,,,,,,,,,he,,,,,he,,,,he,,,
    ame lanca ojokah gok macam mane berbisnis yang baik dan benar ,,,,,,,,,,,,,,,,,he,,,he,,,,

    salam buot kluarga smue ,,,,,,,,,,,,,

  110. salam kenal semuenye siape ojok yang kenal ngon man bujang pale beso…………………………………..alumni smp 2 1988 ape kobo orang trempak dekot mane ojok brade man cume nompang lewat, permisi……

  111. Terima kasih kpd tuhan semesta alam yang dikurniakan alam semula jadi yang baik untuk penduduk amabas dan sekitarnya..salam dari rumpun riau melayu….

  112. Betol betol betol

  113. to : semue
    salam kenal dari si bodoh ni…
    man orang tempak asli, ndok tamat SD sekarang merantau di jogja jadi tukang sampah. jadi kalau kate-kate man ade yang ndok bekenan man mentak maaaaaafffffff ye sedare, karena man orang yang tidak berpendidikan. tapi man suke ser untuk menambah wawasan. biopun man tukang sampah tapi man nak jadi tukang sampah yang intelek wak.
    ame ade kesempatan man nak balik anambas. man nak nanyak di anambas ade ndok peluang buot orang macam man ni. kalau ndok ade ape solusi die kire-kire buot man? soal die man liat orang anambas punye pemikiran yang bagus. kalau man bace dari comen-comen di atas tadi. begitu banyak wacana, propaganda menarik yang bergulir di blog ini.
    kenape ndok di buot satu blog khusus buat kite semue toka pikiran untuk membangun kampong kite….

    salam kenal dari saye yeeeeeeeeeeee…..
    wasalam…………

  114. Selamatkan Anambas Selamatlah Indonesia
    Anambas berada ditengah-tengah pertarungan kepentingan global. Oleh sebab itu Anambas harus dipimpin oleh orang yang berpikir dan berwatak Globalis, Nasionalis dan sekaligus lokalis. Manusia yang memiliki watak seperti hal tsb adalah manusia cerdas dan berani. Manusia cerdas memiliki hati yang bersih dan lapang wawasan, rendah hati,berani, gigih tidak gampang merajuk. Kepentingan Global tidak boleh mengorbankan kepentingan Nasional. Kepentingan Nasional tidak boleh mengorbankan kepentingan Lokal. Sebaliknya juga begitu. Kepentingan Lokal tidak boleh mengorbankan kepentingan Nasional. Manusia cerdas mampu meletakakkan posisi dimana kepentingan tersebut berada dan menjaga harmoni. PERTANYAANNYA: Siapakah orang yang dimaksud ? Untuk menjawab pertanyaan ini, mari kita simak kata-kata berikut : (1) identitaas Alpha—- bermakna orang yang tidak punya jatidiri, (2) Istiadat nipu— berwatak penipu (3) Anambas Indonesia —- berwatak cerdas sesuai dengan cita-cita kemerdekan. (4) Adat engas — berwatak busuk. (5). adat iri — bernyali kecil/berpikir cetek
    Kata-kata tsb sangat tersangkut paut dengan nama dan watak orang-orang yang ingin menjadi pemimpin Anambas.
    JAWABANNYA :
    Mari kita susun kembali kata-kata tsb dengan menghilangkan setelah huruf ketiga dari masing-masing kata, lalu memberikan tanda ……..:
    1.identitas alpha
    –>menjdi :…………id ………..al
    2.istiadat nipu
    –>menjadi : …….. .is …………ni
    3.anambas indonesia
    –> menjadi: ………..an ………..in
    4.adat engas
    –> menjadi ; ……ad …………en
    5. adat iri
    –>menjadi ; ……ad…………..ir
    Perhatikan dengan teliti kata-kata tsb di atas, lalu kumpulkanlah nama-nama yang telah muncul di kalangan masyarakat yang berkeingian menjadi pimpinan Anambas. Nama-nama tersebut jangan disingkat. Nama nama tersebut terdiri dari 2 kata. Kemudian setiap akhir kata nama tersebut sisakan 2 huruf (yang didepannya dihapus) kemudian cocok kan (masukkan) ke ………pada masing-masing no.1,2,3,4,5. Apabila telah menemukan jawaban tersebut terutama yang no.3. maka itulah pemimpin anambas yang otentik. Sedangkan nomor 1,2,4 dan 5 adalah manusia hau-hau.
    cttn : bagi warga anambas yang punya kepedulian untuk menjaga keutuhan anambas dan indonesia, maka print out lah komentar ini dan fotocopi 5 lembar dan bagikan kepada orang sekitarnnya.

  115. assalamulaukum
    bogi ndok wak yang keluarge yang ade gog kampong kite anambas
    sampaike dengon ndok mak, pak, makcik, pakcik dan obong serte kakak
    pilkada ni mari kite pileh calon yang ndok ngambur-ngamburkan duet
    hari ni ndok die mberik kite duet 100ribu isok dana untuk kesehatan gratis, pendidikan gratis dan bantuan usaha kecil kite habes disunat dnok die wai
    macam-macam dalilnye wai
    KUNGKER lah, studi bandung lah, ape agek yang maen proyek tok
    untok ape duetnye ?
    untok bolekkan modal ndok die lah yang dihambur-hamburkan saat kampanye
    intinye “AMBEK DUETNYE, JONGON PILEH URANGNYE”
    wassalam
    maju anambasku

  116. to : Anak Putik

    man salot dengan pendapat wak. walaupun man ndok tau siape wak tapi wak ngaku anak putik karene wak tau dengon man.

    man memang ndok pintar,dan tidak jago.
    wak bise becakap macam tok wak lah sukses cube lah merase jadi orang sosah, mungkin comen wak lebih dari man.

    cume harapan man wak jage ojok refotasi wak supaye semakin sukses yg hanye duduk dikursi empuk.

    man yang man malu wak man penta tapi man ndok bise berbuat untuk orang teru tame keluarga man dan disekelilingman.tapi kalauman bodo man ndok bise berbuat ndok jadi omongan orang.

    kalau bahase man dan kawan2 man kalau bintang maseh dikeneng, kite bise berbuat ape ojok. tapi wak kalau lah bintanglah dikaki baru wak tau.

    kite mahluk sosial wak, ndok bise hidup tanpa bantuan orang lain.kalu memang wak ndok perlu bantuan orang lain man angkat jempol wak orang hebat.

    wak osah marah tapi marilah kita pikir bersame.kalau wak nak comen man secare panjang libo ni alamat e-mail man ulidas_saputra@yahoo.co.id / ulid4s_saputr4@yahoo.com. man rase tok cokop

    salam untuk anambas.semoga anggota DPRD yang ter pilih bisa melanjutkan perjuangan anambas…………

  117. salam semuenye

    to : anak putik

    Cermati dari bahase wak diatas tadi wak adalah orang yang bise bebuat,

    kalau keje man saat ni jatah dari siape wak, hanye motong getoh namun harapan man. man jadi pemotong getoh yang fropisional.
    tapi macam mane niwak harge makin toron peneng man wak.

    Marilah wak kite tadah kan tangan untuk mendo’akan anambas supaye semakin berkembang.

  118. ass,,semue

    kalau saye liat comment yang wak-wak smue krimkah dolom bentuk tulisan ni punye tujuan yang satu ,,,,,,yaitu ontok kesejahteraan, kemajuan ,kemaslahatan hidup masyarakat kabupaten anambas ,,,,,,,,,,,,,tapi saye punye kekhawatiran ,takot tulisan – tulisan yang ade kot blog ne hanye tinggol tulisan ojok, tanpa perbuatan yang nyate ,,,,sedangkan kite ingin adanye kesjahteraan,kemajuan ,kemaslhatan hidup untuk anambas ,sementara kite ndok ade perbuatan nyate untuk itu ,,,,,,,,,smue itu butuh perbuatan dan tindakan nyata ,bukan hanya sekedar tulisan ,,,,,macam mane kita nak sampai ketempat yang kite inginkan tanpa perbuatan dan tindakan yang nyate ,,,,,,,,,,,pesan saye mari same – same kite lakukan perbuatan dan tindakan yang nyate untuk mencapai kesejahteraan, kemajuan , kemaslhatan kabupaten anambas,,,

    masyarkat/rakyat pemegang kontrol tertinggi didalam suatu pemerintahan ,,,jadi ketika suatu pemerintahan melakukan perbuatan / tindakan yang tidak sesuai /bertentangan dengan konstitusi,,kite sebagai masyarakat lah yang wajib “mengingatkan “.

    trimakasih ,,,,smue

  119. to : putrasiantan

    woi wak nampak no wan tukang bohong…..!!!!
    kate waak wak kenal dengan man…..!!!!????

    tp ape2 yang wak cakap tok semue die salah total..
    kate wak man keje di conocopilips.

    asal wan tau ye…..???
    man sekarang jauh di perantawan nak nontot ilmu untuik majukah tempat man…..!!!!

    wak cume nebak ojok…..
    pecume jok wak kul tinggi….kalau madih berprasangka dengan orang laen…..!!!!

    yk kte wan man jadi tim sukses calek ah…..

    nampak no0 wan ne beso buol n sok tau….!!!!

    kalau wak betol2 nak tau spe man wak bukok fs man… eak tengok ap status man sekarang ne….????????

    email : perta_anambas@yahoo.com

    tengok betol2 ap status man….!!!!!

  120. Kawan2 semue, man ni nak ingat kan same yang lulus jadi anggota dewan osah suke2 duluk karne tugas ketak tuk sangat berat. terutame untuk memajukan dan mensejahtrakan masyarakat. usah lah jadi dewan wak lupak same tugas, atau cume sebok ngurus duit dan proyek hanye untuk kepentingan pribadi atau golongan.

    Maap kalau kate2 man ni terlalu keras.

  121. man ngimbow kawan kawan
    man ngojok kawan2 yana gok botom diskusi tentang kampong kite
    ape ojok lah halnye
    ni no man
    0852 6436 0036
    email man : hang_edcoi@yahoo.com
    posisi man gog pinang
    man tekenye nak bebuol dengon kawan2 baek dori terempak, matak dan letong

  122. asslm…

    kawan ni anak anambas..tapi kawan tinggal di pinang..man stuju kate wak supaye kite berdiskusi ttg kampong kite

    081 99 1366631

  123. wacana ape yang nak wak angkat untuk di diskusikah? ame wak ade wacana cube wak lempa di dalam blog ni mungkin bonyok yang akan menanggapi hal tersebut. bio kawan-kawan kite yang jauh pon dapat berpartisipasi untuk menyumbangkan pikiran mereka demi kemajuan kabupaten kite kelak. wasalam ……..
    (dari tempat yang jauh membangun negeri impian kampung tercinta)

  124. Salam untuk kawan2 dari Anambas, saye undang awak semue untuk berikan komentar ttg berbagai topik yang relevan dg kabupaten Kepulauan Anambas di blog putraanambas, klik di (username).

  125. Saye Nie seorang Caleg … Dan Mungkin akan duduk di Kursi dewan taklama lagi…
    Bagi Pemuda anambas yang bodoh dan lugu2..Kalian adalah Korban Politik bagi kamii..Kalian akan dijadikan kambing hitam..

    Bagi saya politik di anambas ployik pasar , siapa yang punya modal dia akan maju..dan akan berkembang kenapa saya ngomong sepertiitu karena telah terbukti dengan sedikit janji dan uang kalian dengan mudah mengikuti kami..

    Kalian hanyalah korban….Dan akan terus jadi Korban …
    Jadi sekarang saran saya .. Carilah sesuatu ntuk kepentingan mu..Jangan pikirkan orang lain..

    SALAm

  126. Caleg……….

  127. Saya adalah salah satu Caleg yang ikutan dalam pemilu 9 April untuk daerah Anambas.

    Saya Secara pribadi bangga dengan pemikiran pemuda anambas. Tapi sayang semua itu sia-sia
    Karena saya sebagai Politisi melihat hanya sedikit pemuda anambas yang berbuat untuk orang banyak.
    Buktinya Dengan Modal sedikit Janji dan Uang saya bisa mendapatkan suara dalam pemilihan Tahun ini..Banyak sekali pemuda Anambas memilih saya karena uang….dan uang..

    Saya sebagai Caleg melihat itu sebuah Pelaung bagus…
    Jadi saya ngak perlu kerja keras untuk duduk di kursi Dewan ..

    Bodoh dan Lugu… Itullah yang cocok untuk pemuda anambas…

  128. to : revolis..

    yang jelas wacana yang lagi hangat-2nyya di anambas…

    wacana …

    1.siapa calon yang pantas untuk jadi bupati anambas..

    2.Isu putra daerah…

    3.Tarik ulur dalam kepentignan yang terjadi di kabupaten anambas(politik kepentignan)

  129. To: budak poison
    Sebelum die salam kenal ye?
    Kalau boleh nanya wak ni di pinang keje ape kul/soal die kwn ni bukon orang yang berpendidikan tinggi jadi kalo nantek ade silaf kate. Atau salah dalam koman saye menaggapi wacana yang wak sampaikan kwn mentak maaf sebelum die.
    Kalau saye liat wacana yang wak lemparkan di atas menurt saye hal tersebut merupakan serangkaian bagian yang harus di lewati pasca pemekaran suatu daerah yang tentunya berkaitan dengan karakteristik daerah tersebut.
    Untuk yang pertame mengenai hal siape yang pantas menjabat bupati anambas. Tentunya tergantung sudut pandang kite melihatnye dari mane yang akhirnya biasenya hanya menghasilkan suatu wacana yang kelise. yang hanya berbicara tentang idealnya sosok pemimpin yang kita inginkan sesuai dengan argument dan pemikiran kite. Dan terkadang sudut pandang tersebut sering sarat dengan kepentingan apa lagi di wacanakan mendekati pemilihan.
    Apakah kite harus terperangkap pada wacana idealisasi dari calon seorang pemimpin saja seperti yang sering di wacanakan selama ini.tanpa melihat bagaimana karakteristik masyarakat kite sebagai konstituen yang akan memilih para calon tersebut. Hal ini mengingat budaya politik masyarakat masih parochial. Yang rentan di mobilisasi oleh elitelit yang berkepentingan.
    Karene kalo hanye berbicara idealisasi pemimpin yang di harapkan tidak akan menghasilkan suatu wacana yang kurang optimal dalam mewujudkan pemimpin yang kite harapkan. Ape lagi setiap orang itu tidak ada yang sempurna sayerase tiap calon yang muncul nanti pasti ade kelahan masing-masing. Namun untuk itu menurut saye yang pas untuk kite lakukan saat ini ialah buka pikiran masyarakat kite untuk melek politik. Mulai dari orang-orang terdekat anda kawan anda keluarga anda dan semakin meluas ke lapisan masyarakat. Kalau nak nunggu partai politik melaksankan fungsinye memberikan pengetahuan politik kepade masyarakat ampun Dj deh…… bile parpol dekat dengan masyarakat kalau bukan dekot2 pemilihan ojok. Jadi kalo kite saying same kampong kite wak menurut kawan saatnye kite yang mulai untuk itu sadarkan masyarakat kite bahwa kite tidak akan lepas dari politik. Hal ini karena kita sendiri adelah zoon politikon.
    Yang kedue yaitu mengenai isu putra daerah. Sebenarnya isu putra daerah mulai muncul kepermukaan seiring dengan otonomi daerah. Jadi ketika isu putra daerah mencuat di anambas hal ini sangat di wajarkan karena anambas merupakan kabupaten yang baru terbentuk. Akan tetapi sebenarnya sudah tidak relevan dengan perkembangan demokrasi yang terjadi indoneis asaat ini.
    Sejujurnya saya sangat mewajarkan adanya isu putra daerah di anambas, ketike saye berkace pade krakteristik masyarakat kite saat ini. Akan tetapi kite juga harus melihat sejauh mane pemaknaan kite semue tentang putra daerah? yang akan berbahaya ketike isu putra daerah yang kemudian menghasilkan arogansi putra daerah. Anambas juge membutuhkan orang-orangluar untuk membangun daerah kite.
    Yang ketige politik kepentingan. Di daerah mane pun setiap pemekaran pasti tidak akan lepas dari politik kepentingan. akan tetapi hal tersebut terkadang tidak kite sadari. Tanya pada diri kite sendiri. memang anambas terbentuk salah satunye ingin mendekatkan pelayanan public terhadap masyarakat. jadi saye rase politik kepentingan hal yang biase terjadi di daerah pemekaran. Untuk tugas kite bersame untuk mengontrol perjalanan anambas kedepan.
    Mungkin kwn kembali nanyak same wak. Isu putra daerah dan politik kepentingan seperti ape yang wak pahami. Agar kite bise satu frame dalam melihat hal tersebut atau ade contoh kasus yang terjadi di anambas. Kebetulan kwn ndok di anambas. Mungkin wak bise menjelaskan perkembangan anambas dengan di kaitkan dengan wacana yang wak lemparkan d atas.
    Mungkin itu saje tanggapan kwan wak kalo ade silaf kate im sory key.
    (dari tempat yang jauh membangun negeri impian kampong tercinta)

  130. to : revolis

    saye ni keje buruh..angkat semen..

    bukan masalah relevan atau tidak..tapi kite mencoba memilah dan melilih sebenarnya pemimpin yang seperti apa sich yang cocok dan pantas untuk anambas..

    kite mencoba memandang dari sudut karakteristik demograpi anambas…

  131. 1. to caleg
    kawan2 yang ade gog mane pon yang ngerase anak anmbas, camkan kate2 caleg ni, ape yang die sampaikan mang betol adenye. make dari itu KKN tak lapok dek hujan tak lekang dek panas
    ingat, die bakal balekkan modal die yang lah kelua. bagi kite yang mude2, selalulah ingatkan urang kampong kite agar selalu memantau ape yang nak die buot. kepentingan partaikah? pribadikah? atau rakyat?
    2. to budak pison
    siapepon wak, yang jelos wak punye pemikiran untuk kemajuan kampong kite, ndok pike die tok tukang angkat2 semen ataupon tukang bersih paret. kawan salot…..
    * siape calon yang pantas untuk jadi bupati anambas
    – untok kampanye die ndok menghambo2kan duet, karne kalau bemodal pasti nak balekkan modal, siape manusie yang ndok nok untong. ujong2nye ndok ingat dengan masyarakat
    – akhlak dan moral yang baik teruji dari pendapat pemuke masyarakat dan pemuke agame yang ade gok kampong kite, baik dari die pribadi mapun dari keluarge die
    – berpendidikan, berwawasan luas dan yang jelos bermasyarakat ape bile perlu beroni buot kontrak politik dengon masyarakat kite gok sinon

    * putra derah
    – segi positifnye : ape yang die buot, ntah tu boek tau burok masyarakat tau mak die, apak die, saudare2 die. jodi kalau pun kite nak caci maki die tau nak ngelodoh die taupun nak nuju-nuju (gune2) die tau keluarge die nok susah nak nyarek. jodi minimalisir hal yang buruk die perbuot ogok ade
    – segi negatifnye : ndok jomen gog wai putra derah nak mbongon daerah kalau die ndok beraklak dan bermoral serte berilmu. bise jodi urang lua yang mang punye kemampuan serte bermoral dan berakhlak pun bise bongon kampong kite
    tergantong kite yang paham dengon kondisi urangnye
    * tarek ulo kepentingan
    nah
    yang ni menurotman yang sereng terjodi gok sinon
    kite peparap ngerebot ibu kota, yang enduk semang natuna sibuk nyuson peta tapal batas. ujong2 migas yang gok daerah kite kenak curik
    makenye kite yang mude2 ni haros solid untuk memantau dan mengkeritik kalau perlu buot gebrakan agar yang tue2 obong2 apak2 kite tok sodo akan tujuan hidup ni bukon untok kaye, tapi untok mati. kalau mende ni belanjot, make macam lagu lancang kuneng KALAU NAKHODA NDOK PONDOI, ALAMAT KAPAL AKAN TENGGELAM
    man ogog siket kecewe dengon kawan2 mahasiswa yang gok kepri maupun yang gok riau atau gok daerah2 lua sinon. mereke lah bonyok terlena akan kemewahan yang diberik nduk semang natuna dan obong2 apak2 kite yang gok anambas sekarang. sehingge mereke lupe akan jati diri mereke sebagai seorang mahasiswa. lah macam pejobot ojok. setiap ade kegiatan selalu nak dipasilitasi.
    ni man becapak bedaraskan kenyataan yang lah man alami
    cubelah kite belojo berkorban siket untok kampong kite
    man siap bile kawan2 siap untuk maju memperjuangkan hak2 kite
    tapi ingat. kite singkirkan kepentingan2 serte titipa2 yang ndok jelos tok

    tok ojok yang malam ni bise man sampaikan
    kalau ade komen atau tambahan man silahkan hub man 085264360036

    jayelah kampong kite

    wassalam

  132. to: putra pioson

    same wak. kawan tukang sampah wak kebetulan kawan berade di lua anambas.

    sebeno die ketige wacana di atas saling berkaitan kalo mau di analisis lebih dalam.

    siape bupati anambas yang cocok sesuai dengan kerakteristik anambas.saye rase kite punye jawaban masing-masing yang sesuai dengan pemikiran kite masing-masing,tapi isu tok lah sudah terlalu sering di bicrakan dan hasil tanggapan yang adapun hanya berkutak pada jawaban yang memang idealisasinya seperti itu.

    namun kenyataannya apa yang kita wacanakan hanya sebatas wacana yang mengambang dan kurang menghasilkan suatu hasil yang kita inginkan bersama agar anambas maju kedepannya. sejauh mana propaganda yang di lakukan tersebut mampu menghasilkan bupati anambas seperti yang kita inginkan. tanpa kita melihat dan memahami budaya politik masyarakat yang ada di tempat kite. karena ade pon calon bupti yng sesuai dengan karakteristik yang di idealisasikan namun peluang die jadi masih tergantung pada konstituen yang ade yaitu masyarakat.

    untuk itu kalo kite berniat mmbangun anambas kedepan bangunlah masyarakat kite terlebih dahulu. karene titiknye terletak pade masyarakat itu sendiri.

    wacana yang hangat mengenai siape bupati anambas tersebut kian semakin hangat ketike hal tersebut semakin di wacanakan. tanpa kite ketahui siape yang mewacanakan hal tersebut dari awal. jangan -jangan kalo kite terus tanggapai hanye memberi posisi yang strategis pada calon-calon tersebut.(kampanye secara tidak langsung ni)

    2. sekali lagi saye sangat mawajarkan isu putra daerah mencuat di anambas. kenape saye katekan hal ini sudah tidak relevan saye hanye mencoba meminimalisir agar isu itu tidak semakin berkembang takut akan menimbulkan arogansi putra daerah. saye rase kite jangan gampang menanggapi isu-isu yang sengaja di buat ataupun yang memang muncul dari dalam masyaratakat itu sendiri.
    make die saye tanyak isu putra daerah itu seperti ape yang ade dalam pamahaman wak. atau wak tau contoh kasus ape yang menandakan adenye penguatan isu putra daerah tersebut.
    karena kawan takot salah cakap wak tentang kampung kite karena kwn kurang memahami perkembangan kampong kite.

    3. tarik ulur kepentingan memang hal yang wajar terjadi di daerah pemekaran. cume hal tersebut balik lagi bagaimana peran masyarakat kite untuk mengontrol itu semue. make die kawan lebih mengarah pade penguatan kapasitas masyarakat. kuatkan fungsi kontrol masyarakat kite.

    kawan salot same wak sebagai masyarakat anambas yang aktif memberikan wacana yang membangun untuk anambas di blog ini. alangkah lebih baiknye kite berwaca sambil praktek wak. karne teori tanpa praktek percume wak. kawan liat wak lah memiliki wacana yang bagos sayang kalo hal tersebut hanye manjadi wacana ojok.
    gambaran kawan orang seperti wak sudah bise mengedapankan rasio dari pade emosi. untuk berbuat untuk masyarakat kite.

    mungkin hanye itu saja tanggapan kawan wak salot untuk wak…….
    teruskan perjuangan wak bangun kampong kite.

    (dari tempat yang jauh membangun negri impian kampung tercinta)

  133. to caleg

    salam kenal ye boz………

    propaganda yang cukup bagus untuk menimbulkan spirit bagi pemuda anambas.

    tidak cukup bagus untuk perkembangan politik di anambas.

    tapi kalau betol kondisinya seperti itu mungkin sangat menghawatirkan sekali yaa.

    saran saye bapak harus cepat ke rumah sakit juwa untuk memeriksakan kesehatan fisikis bapak. keyyy

    tapi terlepas dari itu semue bapak merupakan salah satu contoh kebusukan politik di indonesia

    semoga bapak masuk surga AMINNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNN

    WASSALAM

  134. ==Topik baru ==

    Untuk Pemimpin Anambas :
    YTH Pemimpin Anambas

    Melalui Milis ini perkenankan saya saya menyampaikan unek unek yang ada di dalam pikiran saya.
    Sekian lama saya melihat dan merasakan ada sesuatu yang kurang bagi pemuda dan pemudi Anambas
    Apakah yang Kurang ? jawab : Mutu Pendidikan. Di Anambas butuh Sekolah Tinggi atau yang sederajat Universitas, begitu banyak anak anak kita yang berprestasi tapi tak mampu untuk melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi dikarenakan biaya yang tidak sedikit untuk bersekolah di luar daerah Anambas.
    walaupun mendapatkan beasiswa dan asrama bukan berarti mereka tidak mengalami hambatan hambatan lainnya.
    Harga harga semakin melambung, ongkos melambung, membuat perut semakin kembung isi angin,
    Seandainya ada Sekolah Tinggi atau Universitas di Anambas betapa pintarnya pemuda pemudi di Anambas tidak kalah dengan pemuda pemudi di daerah lain, dan Anambas semakin maju dengan kepintaran dan pembangunan semakin maju karena dikelola oleh orang orang yang pintar,

    Saya mohon maaf jika unek unek saya ini membuat bapak merasa seperti di kritik, tetapi inilah jeritan yang membuat saya tidak enak makan dan tidak enak tidur.

    Salam hangat saya
    PEDULI ANAMBAS

  135. assalamualaikum.wr.wb. Buot kawan2 yang telah bejaye jadi caleg dolom pemilu taon man ocapkah selamat kepade kawan2 semue. Mndok mentak duet dari kawan2 semuenye, dan man pon ndok mentak keje ngon kawan2 walaupon man ni seorang penganggoran, man cume mentak kawan2 jongon mentang2 lah jadi pejabat ndok engat dan ndok maok agek kenal ngon kawan2 lame. Dari bujang pale beso alias syukur. 085664411960

  136. to : mahasiswa asli anambas

    dengan pengukuhan HIMKA yang saya ikuti tadi siang, saye cme nak bepesan dengon kawan2 mahasiswa. jongonlah kitak jodi alat pemerintah
    jikalau bantuan dalam bentuk apepun untok mahasiswa dori pemerintah tok mang hak kitak, tapi ingat fungsi kitak, ndok sah tinggol diom kalau pemerintah buot hal ndok betol.
    kritik yang pedas mang haros kite lancakan. kalau perlu kite turon kejolon
    ingat, jongon sampai kite jodi macam kabupaten nduk kite (NATUNA)
    KAYE TAPI MASYARAKAT MELARAT

  137. to ; lanon jemaje

    salam kenal kawan

    ame boleh tau pengukuhan HIMKA di mane?

    itu untuk sekop mahasiswa anambas seindonesia ape untuk kota?

    trims……

  138. TOLONH DI BACA

    GOLKAR DALAM DILEMA CINTA SEGITIGA

    Sebelum pemilihan umum legislative bergulir partai golkar telah sesumbar datangakan mencalonkan ketua umumnya yakni Jusuf Kalla yang juga masih menjabat sebagai wakil presiden dan hal itupun di amini oleh jusuf kalla yang dengan keyakinannya bahwa partai golkar akan mendapatkan 25 % ataupun memenangkan pemilu…Namun seiring bergulirnya waktu,pernyataan yang telah di ucapkan menjadi senjata yang sewaktu – waktu bias memecah belah atau berakibat bagi internal partai golkar sendiri.
    Dilema yang dihadapi oleh golkar tidak lepas dari penolakan yang dilakukan oleh ketua dewan Pembina partai democrat yang juga capres dari partai democrat untuk mencari calon wakil presiden yang Menjabat sebagai ketua umum partai politik,hal ini tercermin dari criteria yang di ajukan oleh SBY dalam memilih cawapres yang akan mnedampinginya kelak dalam perebutan kursi RI 1.Hal ini diperparah oleh tim golkar yang hanya mengajukan satu nama yakni jusuf kalla kepada SBY untuk mendampinginya dalam pilpres juli mendatang.Setelah hal itu terjadi partai gokar seperti kehilangan arah dalam menentukan sikapnya dalam pilpres mendatang,ini terlihat dari arah koalisi yang dilakukan oleh partai golkar yang bergerak menuju blok teuku umar(Blok PDIP dan partai lainnya yang berniat melakukan perubahan).Padahal golkar sudah mengetahui bahwa partai PDIP sudah tidak BISA diganggu gugat bahwa mereka akan mencalonkan Megawati sebagai capres mendatang.Tentu hal ini menimbulkan pertanyaan ..SIAPA YANG HARUS MENGALAH…?Tentu hal ini akan sulit di jawab kaena ini mneyangkut hitung – hitungan kekuasaan antara golkar dan PDIP daalm hal ini “Siapa mendapatkan apa..?
    PDIP sendiri cukup kuat posisinya karena rencana ataupun strategi politiknya tidak bnayak mengalami perubahan walaupun target untuk memenangkan pemilu legislative tidak terwujud nmaun mereka telah mendapatkan sinyal dari partai gurem lainnya,sementara golkar dalam keadaan harus memilih..Merapat kembali untuk ke-2 kalinya ke democrat..,Koalisi dengan blok perubahan ataupun siap – siap menjadi oposisi,namun seperti yang kita kethaui bahwa partai golkar tidak terbiasa dengan kata oposisi.Sehingga hal ini membuat para kader gokar dari DPD 1 gerah di tambah algi dengan tingkat elektabilitas Jusuf kalla yang tidak sebanding dengan elektabilitas SBY..Sehingga menimbulkan isu perpecahan di internal golkar ..ada kelompok yang inign membawa golkar ke blok democrat dengan mengusung salah satu tokoh senior golkar untuk mendampingin SBY dan ada blok yang sesuai hasil rapat pimpinan khusus…
    Hasil rapat RAPIMNASSUS(rapat pimpinan khusus) yang memberikan mandat penuh kepada Ketua Umum Gokar dalam hal ini Jusuf Kalla dalam menentukan sikap dalam melakukan komunikasi politik dengan partai manapun(selain democrat ).Tentu mandat ini membuat hal ini menjadi pertanyaan bagi pimpinan daerah golkar yang secara eksplisit tidak terlalu percaya dengan strategi yang di ambil oleh Jusuf kalla

  139. woiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii…….

    kesoi kah ketak ngetek n meke ojok………

    saran2 ketak tok bukon di dngo oleh pejabat anambas tau…..!!!!!!!

  140. ANAMBAS Jaya…!!!!!!!!!!!!

    Kalau Pejabat de ndk makan duit kite…..

    guloi jok ndk pjabat yang korupsi tok…
    sayang wak duit tok, mane tau bise buot jmbatan anjur(antang-juruan) bise gok kite jolon2 jaoh mcm dekt kota2 bso nun….

  141. ==== Dicari Calon Pemimpin Anambas ====
    Kriteria :
    1. Pembohong
    2. KKN ( Kura – Kura Ninja )
    3. Bonyok buol
    4. Malas
    5. Degel
    6. Lah nak Mampos
    Bagi yang berminat silahkan mendaftar di kantor KOMDAK setempat.

  142. Selamat untuk semue warga Anambas. Walaupun bonyok ‘bepelangkong’ kot blog ne, tapi man yakin wak2 semue kot sinun lah merasakan jauh lebih baek kan daripade sebelum jadi kabupaten? syukuri ojok ape yg wak rase baek. osah beso buol ojok kot blog ne, walaupun man tau emang budaya kite suke beso buol kot kedoi kopi. Tapi selame ne, beso buol kot kedoi kopi tok lah yg menjadikan ilmu kite tomboh.
    OSAH BEPELANGKONG NGO KALAU TOPIK BESO BUOL TENGAH PANAAS….
    Man rase nak balek gok, tapi man takot ndok dikenal agek same anak2 sinun.
    Salam ojok ngon pang, yang, yah long ngon mak long, yah ngah ngon mak ngah, yah ude ngon mak ude, yah alang ngon yah alang, pak cik ngon mak cik, lanon-lanon, dan semueeeeee…

    Salam
    efik.antang@gmail.com

  143. ass,, untuk smue mahasiswa anambas,,,,

    tolong di diskusikan/ dicari tau /dipikirkan masalah Dana Bagi Hasil ( DBH ) Anambas yang 40% dari Natuna ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    to; nanang tomo “NATO”

    wak ne beso buol no , nak maen guloi ojok orang yang korupsi,,,,,kite punye hukum yg mengatur masalah korupsi wak ,kalau wak ndok tau UU die ne man sebutkah bio wak paham ” UU No. 31 Tahun 1999 jo.UU No.20 Tahun 2001 tentang tindak pidana Korupsi ” cube lah wak bace2 UU tok ,bio wak tau macam mane care nyelesaikah msalah tindak pidana korupsi. ok

  144. Lah lah Mat lah tamat

  145. to : wassalam

    tok lah man ndok tau gok skopnye
    man ojok ndok diundong ndok die
    man dopot info dori kawan man anam pinang, man pike kawan2 kampong ramai gok sinon, man dotong ojok
    yang jelos, mudah2an bukon jodi organisasi titipan pemerintah
    sudoh2 lah organisasi pemuda dan mahasiswa yang lalu2
    man harap HIMKA ni betol2 jodi agen peruboh yang ndok mahasiswa2 tok sebot

  146. to lanun jemaje

    setau man wak kalau untuk organisasi mahasiswa anambas seindonesia lah ade wak. ketue die matari anak bandung untuk priode sekarang.

    mudah-mudahan ape yang di harapkan segera tercapai…..
    AMIN>>>>>>>>>>>>>.

    To: semue mahasiswa anambas

    sekiranye seluruh mahasiswa anambas yang berada di mana pun.

    kalo mau menanggapi masalah DBH harap ketua tiap- tiap kota untuk melakukan koordinasi ape yang harus kite lakukan untuk menyikapi itu semue.

    dan kepade ketue mahasiswa seindoesia saat ini sekiranye tolong sikapi masalah ini. agar tidak ade kesalah pahaman di antara mahasiswa dalam menyikapi masalah DBH ini. kalau mau bergerak mari kite bergerak bersame-same. kite diskusikan bersame-same

    tunjukan bukti nyata kite sebagai agen perubahan…

    salam perubahan…

  147. Tuk warga masarakat TEREMPAK

    KIte sekarangni lah musim kemarau, air lah mulai kering, hutan kat gunung rintis tuk lah banyak yg gundul. Kalau dibiarkan terus, siap2 lah kite kekeringan

    Pemerintah cepat lah tanggap dgn halni. Jgan pemerintah di berik duit/di sogok lalu diam.

    Kalau cemni terus terempak jadi kabupaten kering air.

  148. to : wassalam

    ye ke mbe yau,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,osh nyem-nyem yau ,,,

  149. saye salut dengan daya peka mahasiswa anambas terhadap pemsalahan yang di hadapi oleh anambas,,saye sebagi orang yang hanye keje kuli bangunan mengharapkan partisipasi para mahasiswa dalam setiap perkembangan tentang anambas,,,,

    saye harap gok mahasiswa jangan hanya bicara tapi brikan bukti..

    salam dari tukuang kuli..

  150. to revolis..kite lah lame ndok bebual dalam web ini
    bolh tak saye minta no hp awak?

    ni saye tulis no hp saye

    0819 99 1366631

  151. TO EKAN TEPAS

    ape kate wak ojoklah kawan. wak paling hebat wak paling pondoi dan wak paling paling keren. kwn cume berniat baik untuk menyatukah mahasiswa anambas APEBILE?? NAK MENANGGAPI MASALAH DBH MIGAS.

    PAHAAAAAAAAAAAAAAAMMMMMMMMMMMMMMM

    NDOK ADE NIAT APE-APE WAK.

    Kalaupun kawan ade keinginan dan kepentingan itupun cume satu wak.

    KAWAN PENGEN PAK DAENG MASOK PENJARE.

    ENGAT CUME SATU TOK OJOK WAK

    makaseh atas komen die kawan.

    wassalam

  152. to budak pioson

    ye wak saye belakangan ini sibuk nyari kerje serabutan. jadi tukang pongot sampah penghasilannye kecil wak.jadi terpakse nyari tambahan.

    ohhh ye ape perkembangan anambas kite?

    boleh lah wak sangat menyenangkan sekali dapat berkenalan dan menjalin silaturahmi sesame masyarakat anambas.

    tapi maaf ye wak untuk saat ni saye tak ade megang hp. tak ade duet nak beli.

    tapi kalau sekirenye wak nak hub. saye awak dapat menghubungi ni no.

    081227339524

    oh ye kalau boleh tau name wak ni sape?

  153. to : Wassalam

    awan ndek pinta yau,,,,,,,,,,awak kan lbih pinta dr awan ,awan ni mane la kuliah ,,,,,,,,,,,,awak kan benta gek lah nak wisuda yau,,,la bab brpe yau skripsi awak,ndek lame gek la punye glar S.ip,,,,,awan ni ape lah,,,,,,,,,,,awan ni cume lah pemotong getah ,,,,,,,,,jd awak-awak la ntek yg bise bwek anambas kdepan mcm mane,,paleng awan nebeng me awak jek ntek yau,,,,,,,,,,bleh ndek yau ,,,,,,,,?????

    osh koh ndhok yau,,,,,,,,,,sian lak liat bein ,lo bien msuk penjare,,,,,,,,,,,,bien lah struk ni,ntek lo bien msuk penjre kenak due truk pulak,,,,,,,,,,sian la liat bien ,,,,,,,,,,,,,,,,

    osh koh ndhok ye,,,,,,,,,,,,,ssme manusie harus sling memaafkan ,,,,,,,,,tentu awak lbih paham masalah maaf/memaafkan d bandingkan awan ,,,awak kan kuliah , sdngkan awan ni ndek kuliah,,,,,,jd kan awak lbih tau ap fungsi manuasie hidup kat dunie ni,,,,,,,,,,,,,,ye ndek yau,,,,ame awan salah tlong brik tau yau,,,,,,,,,mklum la ye ,,,,,nme pun awan ndek kuliah ,,,,,,he,he,he,,,,,

  154. to ekan tepas

    saye masih anak kecik yang ndok tau ape-ape.

    dan saye pun baru menjadi mahasiswa itupun kalau betah.

    mentap lidoh wak kawan pasyeh bahasa ranai.
    berape lame belojo die?

    boleh gok ojokah kawan.

    kawan cume sayang wak banyok orang penta di tempat kite cume belagak bodo.

    tapi mudah-midahan ndok bodo betol-betol.

    semoga ape yang wak seting dan wak inginkan tercapai semue.

    AMIN……………………

    PEACE

  155. tak semue coment yang ad di dalam belok ne……..!!!

    emang dasar ketak semue bodo……

    dok kah di tanggapi olen pemerintah coment kwn2 semue……

    kwn2 osah marah kawan cakap cam ne……

    kawn sian liat kwn2 semue……abeskah duet ojok gi kot warnet……

    emang kn2 tau niat kwn2 semue pasti nak berpartisipasi untuk memejukan anambas,,,,,,,,

    ap pecume ojok……. ngesoikah ndok katak semue…………..

    saran dr ndok wak laom tau di dengo…..
    yang psti duet ndok wak lah bekorang karne gi warnet…….

    ye yang ad jarinag kot rmh atau kostttttt
    tp yang pasti boyo gok………….

    lah cokop ah arng prang ne ojk eeeeeeeeeeeee……

    osk yang laen agk…………..

    sian wak……………………….

  156. To : Wassalam

    ye ke mbe yau,,,,,,,awak ndek usah ngrendahkan diri cam tuk pulak,,,,,,,awan jd ndek sdep ni yau ,,,,,stahu awan awak lah lame kuliah n benta gek lah nak selesai ,,,,,,,,,mkenye awan nak blejo benyok me awak yau ,,,,,,,tapi osh pulak awak bohongkan awan yau ,,,,,,,,,sian la liat awan yg bodo ni,,,,,,,,,,,,,,awan ndek de maksud ape2 yau ,,,,,,,,cume nak blejo jek dr awak ,,,,,tuk pun lo awak sudi ngja awan ,,,,,,,cume satu pesan awan yau ,,,,awak selsai ntek ,,lah dpat glar S.ip,,,,awk pegunekanlah ilmu awak tuk untuk kepentingan masyrakat daerah awak yau,,,,,,,ush ikut yg lah ade-ade tuk,,,,,kacau yau ,,,,,,,,,,

    awan cayak me awak yau ,,,,,sperti kate2 awak kat comment kat atas tuk,,,,” Agen Perubahan “,,,awak tentu lah paham ape yg dmksd dengn perubahan tuk sndrek,,,,,,,ape agek awak seorang calon sarjana,,,,,,awan jrang dngr kate2 tuk yau ,,,ape gek nak tau arti perubaan tuk sndrek,,,,agak laen awan denga kate2 tuk,,,,,,
    pnah denga kat TV,,,waktu Barack Obama Kampanye ,,,,,tuk pun lo ndek slah pulak yau,,,,,,,

    mkaseh ye yau,,,,,,,,,,

  157. to : Keparat

    Awk ndek usah macam tuk la yau ,,,,,,sebut2 urg bodo pulak ,,,,,,,,,awak sebut urg yg brik comment kat blog ni irg bodo ,,,,, tapi awak brik gek comment tuk tande de awak urg bodo gek ,,,,,he,,he,,,kidding,

    suke2 urg la nak brik comment,,,,,,duet-duet ndek die ,,,,,awak ni penyebuk betul yau,,,,,,,,,ndek usah macam tuk la yau ndek baek didngr urg benyak,,,,he,he,he,he,,,,,,,

    ” Hidup itu akan lebih indah apabila kita menghormati hak dan kreatifitas orang lain “

  158. to : ekan tepas

    emang betol duet awk yau…….

    tp awan sian jek nengok awan2 yang ad di dalam blok ne………………….

    ye bagi yang mampu yau dapat ke warnet……….

    tp kalau yang ndek isek duet cam mane yau…….

    bukan awan sebok n nak ekot campo urusan urang yau…. tapi awan cume sian jek liat awan2 awak dut die abes…………

    hehehehehe

  159. to : keparat

    emang betol kate wak keparat………..

    kawan2 kite emang bodo…..
    suke nak abeskah duet ojk…..

    padahal lah mahasiswa tapi peke die agek cam kanak…

    hehehehe

  160. pemekaran memang bagus kalau di dasari kajian yang benar dan layak, tapi hati-hati pemekaran juga bisa membuat ketidakpastian kalo ditunggangi motif politik jangka pendek dari oknum politisi lokal, saran saya awasi dan kawal terus niat dan usulan pemekaran semende ini.. oke pak, salam.

  161. siape yang bodoh siape yang pinter terserahlah.

    yang pinter ngaku bodoh yang bodoh ngaku pinter. yang jelas semuanya bodoh karena tidak menjadi diri sendiri.

    budaya kan kebodohan yang ada.

  162. kemot……………………………

  163. saye selaku org yang ndok kuliah merase kecewa pada saat saye bace comment kawan2 mahasiswa di atas..soalnya setahu saye blog ni untuk kite saling sharing sesuatu yang memberi kita pengetahuan ..tapi kenape di bwt mcm tok?..ke ni lah gambaran karakter mhasiswa kite yang jauh-2 nontot ilmu di luar..?
    kalau macam ni saye ragu generasi anambas aka bisa membangun anambas kedepannya,sebab kawan2 bruntung bise kuliah..jadi manfaatkah dengan sebaik2nya.

  164. DIBALIK INTRIK KEPENTINGAN DALAM PERJUANGAN DANA BAGI HASIL MIGAS
    ANAMBAS – NATUNA
    Oleh : BUDAK PIOSON
    CP 0819 99 1366631.
    Semenjak anambas memisahkan diri dari kabupaten induk,.permasalahan masalah dana bagi hasil minyak dan gas ( 40% – 60%) tidak kunjung selesai karena masing – masing wilayah saling kekeh bahwa merekalah yang pantas mendapatkan dana tersebu.Hal in membuat masing – masing daerah ( anambas – natuna ) saling memberikan tekanan dan saling beragumentasi tentang siapa yang berhak atas dana bagi hasil tersebut.Apalagi permasalahan ini sendiri diperumit oleh adanya ambil kesempatan oleh segelintir orang yang memanfaatkan permasalahan ini demi keuntungan dirinya sendiri tentu hal ini bertolak belakang dari apa yang di cita – citakan oleh masyarakat terhadap kabupaten anambas
    Perjuangan dana bagi hasil minyak dan gas (DBD) juga membuat masyarakat anambas terkotak – kotak karena dalam melakukan perjuangan masih adannya sikap ambil keuntungan yang mengharapkan jasa PAMRIH dari masyarakat anambas sendiri di tambah lagi keberadaan mahasiswa yang bisa saja di provokasi ataupun di politisir terhadap isu – isu tertentu yang berkembang karena seperti kita ketahui bhawa mahasiswa sangat mudah sekali untuk di gerakan apalagi dengan di lemparnya isu- isu yang berkaitan dengan permasalahan pemerintahan.Hal ini terjadi tentu adanya segelintir pihak yang ingin memecah belah integrasi masysraakat karena dengan memecah belah masyarakat akan timbul konflik baru.
    Jika di flashback lagi pada awal perjuangan pemebntukan kabupaten anambas,harusnya telah di pikirkan hal ini akan terjadi sehingga tidaka akan menimbukkan permsalahan yang memang sulit untuk diselesaikan karena antara anambas dan natuna saling berpegang pijakan atas dasar wilayah (letak geograpis ) dan keputusan mendagri .Dua hal ini yang menyebablan banyak terjadinya salah persepsi yang trejadi yang membuat tarik ulurnya pencairan dana bagi hasil
    Hal ini diperumit oleh keberadaan BASECAMB Conoco yang berada di anambas tentu ini semakin membuat tarik ulur semakin rumit bahkan akan menimbulkan hambatan jika seandainya terjadi hal yang tidak diinginkan,Misalnya DEMONTRASI di basecamb Conoco yang akan menghambat produksi minyak dan pasti perusahaan tersebut akan mengalami kerugian untuk itu masing – masing pihak harus berpikir dingin ,pemerintah dan departemen terkait harus cepat tanggap terhadap permasalahan tersebut sebelum terjadinya krisis multidimensi sehingga akan menimbulkan effek yang lebih besardan gejolak dalam masyarakat.
    Untuk itu mari kita berpikir jernih dan kesampingkan perbedaan dan kepentingan kelompok dan mari bersatu membangun anambas guna mewujudkan masyarakat anambas yang madani dan bermarwah.

  165. to: budak pioson
    tak di sangke pulau pioson yang kecil mampu melahirkan wacana yang cukup besar sayang wak orang macam wak ni ndok gunekah pemerintah,

    walaupun wak kuli tapi kawan yakin wak adelaah kuli yang berpendidikan.

    ade betol die wak kalau kite lait permasalahan base camp COnoco Philips yang ade kot Palmatak. seharus die kite memiliki posisi yang kuat untuk memdapat DBH.

    kalau kite berkeras ade indikasi membuat goyah pemerinyahan kite yang masih seumur jagung.
    dan ketakutan menjadi konflik yan akan berimbas pada perjalanan anambas kedepannye.

    lagi pula tidak mungkin pemodal mau rugi untuk memindahkan Base yang ade ke natuna. atau membuat Base baru di natuna.

    namun ape langkah kongkrit yang dapat kite lakukan sebagai elemen masyarakat unuk menanggapai masalah tersebut.

  166. to : revolis
    kalau menurut wak macam mane?

  167. TO: budak pioson

    kwn nanyak same wak,karne wacana ni lahir dari wak. pasti wak ade pandangan kedepan sebelum wak nulis ni.

    jadi menurut wak macam mane? langkah nyate kite sebagai elemen masyarakat untuk menanggapi masalah tersebut?

    mungkin dimensi analisis kite berbeda-beda dalam
    menanggapi masalah ini, untuk itu mungkin wak ade pandangan yang bise kite diskusikah.

  168. to : revolis
    makenye kite saling memberi masukan..
    kita satukan ide kite..bio lebih baik..karena jika kita tidak memikirkan tentang permasalahan anambas maka bagaimana kita bisa membangun anambas kedepannya,,jadi kite saling memberi saran..

    man lopak nanya,,name wak siape..?

  169. to : budak pioson

    wak boleh panggil man sape ojok, man ndok nak terkenal wak jadi wak boleh panggil man sape ojok, nantek ame man lah ade HP man berik tau wak name man.

    man sepakat ape yang wak pedoh tadi. untuk itu menurut wak macam mane? man liat wacana yang wak tulis di blog ini cukup bagus. jadi man rase analisis wak juga cukup tajam.

    berkaitan dengan tulisan yang wak tulis mengenai DBH man rase wak punye pandangan atas ape yang man tanyak tadi. karene itu man nak tau sudut pandang penulis menanggapi masalah tersebut.

    trima kasih.

  170. Teman-teman anak Anambas, sebentar lagi akan ada film tentang Anambas. Sila teman-teman tunggu karena keindahan Anambas akan tergambar disini dan semoga bisa jadi sarana untuk membuat generasi muda mulai mencintai negeri sendiri dan semakin kenal dengan kebudayaan lokal.
    Salam semangat walaupun aku bukan anak Anambas.

  171. assslmm

    mane ndok ade kobo

  172. oy wak, man ne nak ekot gabong gok sme ndok wak..
    man ne anak asli anambas gok.

    Mudah-mudahan ojok daerah kite bise maju,,jongon cume asal pemekaran wilayah ojok, tapi ndok mampu nak ngembangkah..

    Yang penteng aparat Pemda kite tok bise mbuot perencanaan yang baek sebelom menentukan keputusan, tengok gok apekah keputusan/ kegiatan yang diambik bise bermanfaat untuk jangka waktu ke depon,osah cume untuk sementare ojok.

  173. ne E-mail man
    hardy_070188@yahoo.com

    kite buol-buol

  174. hari ini orang2 masing mau unjuk gigi,,,,berbagai wacana dilempar ke umum,,,,untuk dikenal orang banyak ,,,,,,,masing2 mau ambil nama ,,,dengan bangga menyebut “saya lah pejuang itu ” …..tulisan dalam wacana hanya tinggal tulisan ,,,,ketika praktek nya nol Besar ,,,,,……………

  175. to : hardi tebang

    okelah..wak skrang ada di mana n ape kegiatannya..

    kawan boleh mentak nomo hp wak ndok..?

    ni nomor hp kawan 081 99 1366631

  176. buat semuanya..
    Sudah banyak tulisan dibuat, sudah banyak unek yg dikeluarkan dihati walaupun ada hujat menghujad
    dan tidak ada tanggapan dari sang penguasa semua itu tidak menjadi masalah…teruslah menulis dan “bekarya ketik” tentunya dengan kaedah2 orang tarempa yg nota bene orang “melayu” yg santun
    setidak tidaknya tulisan disini memberi sinyal kepada kita semua ada hal2 yg memang perlu kita bicarakan walaupun kita tau tidak akan membawa perobahan yang berarti untuk perobahan itu sendiri
    “kita harus berobah kalau tidak perobahan itu yang memaksa kita untuk berobah maka pada titik itu maka kita menjadi KORBAN PEROBAHAN.
    Kalau kita tengok Bupati lah..duduk bekos kanto camat dolok, Pejabat dan Camat lah..bonyok dilantik dan pembantu2 pejabatpun sudah ade. tentu itu merupakan ada suatu Konsekuensi PEROBAHAN yang mau tidak mau senang tidak senang pasti menjadi sejarah tersendiri bagi kita semua. seperti main catur kite tinggal memainkan strategi untuk itu. saat ini ade masalah dari semua itu yaitu DBH dengan Ranai masih berkepanjangan sesuai tujuan kita membentuk Kabupaten ini dan Lukman Edi mentri Daerah tertinggal sudah mengatekan ANAMBAS ini Menambah Kabupaten TERTINGGAL di Provinsi KEPULAUAN RIAU nah tinggal kite termasuk dibagian yang mane, apakah dibagian PEJUANG DBH apekah menjadi SPONSOR ataukah kita bisa mendoakan, semua itu sesuai porsi kita kalau kita tidak mau menjadi PAPE KEDANE. “selamat BEKARYA KETIK ”

    andi

  177. To : Mr. xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    Ni bukon masalah unjuk gigi atau carek name, disini kite belojo menyampaikan aspirasi untuk Kabupaten kite. lagian tok ndok rugikah wak atau orang laen, selagi masih bise ngape ndok,,,.

    Kalau masalah praktek die, tok tergantung dari kite masing-masing, walaupun kite ndok bise praktek, kite tetap bise berik saran buot Kab kite, nak di dengo ke ndok tok teserah.

    Ne zaman Demokrasi wak, bukon orde baru agek,,kite bebas nak ngeluakah pendapat, selagi tok masih wajar dan ndok bertentangan dengan peraturan yang berlaku man rase ndok masalah.

  178. To : budak pioson

    Man agek carik ilmu, dkot MONAS

  179. to : hardi
    ye lh.ni kawan agek di dalam terowongan agek gali emas

  180. to.hardi

    belajar dlu yg rajin ye ,,,,,nanti lo ud sukses barulah bangun anambas thu ,,, tuntut ilmu dulu yg banyak ,banyak – banyak belajar tentang kehidupan ,sosial masyaakat …..jangan ikut2 org ,,,,,,

  181. Kapan kite nak maju kalo yang lain ndok bise untuk bekerja sama..jangan pernah makan sendiri2,ndok kah sedop…untuk jadi putra anambas kite harus bonyok bekerja sama.saye putra pulau AIR SENA Suku Laut.LIONARDO.

  182. satu yang jadi pertanyaa adalah TANGGUNG JAWAB SOSIAL!!!!!!!!!!!!!

  183. ade ape dengan tanggung jawab sosial

    tanggung jawab sosial erat kaitanya dengan modal sosial masyarakat,
    kalau modal sosila masyarakat ndok ade macam mane nak terbentuk tanggung jawab sosial.

    lebih parah lagi modal sosial mulai punah seiring dengan gencarnya modrenisasi yang terjadi

    boro boro berbicara soal tanggung jawab sosial ape bile kepedulian sosial masih minim.
    karene lunturnya modal sosial di tengah-tengah masyarakat

    kepedulian sosial dalam arti yang sesungguhnya tanpa embel-embel ape-ape.

  184. banyak hal yang perlu di bangun untuk kesejahteraan kabupaten kepulauan anambas ,,saah satu yang paling penting yaitu membangun mental n moral pejabat pemerintah dan mental masyarakat .agar bisa mandiri…ketka mental mereka sudah siap maka rasa tanggung jawab ingin memajukan dan rasa ingin mencapai kesejahteraan itu akan timbul ……seringkali terjadi mereka yg merasa lebih pintar dari orang lain mereka membodohi orng2 yg tidak tahu untuk suatu kepentingan ..hal tersbut lah yg seringkali membuat sulitny untuk mencapai kesejateraan di dlm suatu daerah .

  185. saye harap kite bise banyak berbagi info tentang anmbas n saling memberi masukan ,,,,

    ni no hp sye ,,,085668101708

  186. to. Mr.xxxxxxxxxxxxxxx

    wak tok jongon coment ojok,,,osah sebut orang ndok bise praktek,,wak bise ndok..

    jongon NATO (No Action Talk Only)

  187. Maju trus TAREMPA.PANTANG MUNDUR

    DARI.PUTRA TAREMPA
    DI SINGKAWANG

    • Hallo kawan2,setelah sye bece beberapa argumen ttg ANAMBAS/Tarempadiatas,sye sangat mendukung penuh dgn PEMEKARAN DAERAH yg selama ini kita semua Impikan selama ini.
      hanye pendpat sye,siapapun yg nanti akan menjadi orang nomor satu di kantor bupati harus py jiwa bersih,jujur & bekerjakeras untuk membangun daerah kita.
      kita dokperlu saling menuding sesama kawan.”Mari kite bangun daerah kita ,biar kelak daerah banyak dikunjungn orang dari luar daerah.
      sye sendiri lah lame dok bolik kampung,maklum kita makan goji.jodi dok boleh lame2 takut dipecat same bos.sye bangga kampok kitok lah adok di internet.jodi kami anak perantau dokperlu jauh2 untuk mengetahui perkembangan ttg kampung kitok.

      Salam hangat,
      Heldy

  188. Kenapa hanya kabupaten?
    seharusnya ada provinsi Natuna Anambas mengingat kepulauan tersebut sangat strategis secara militer, politik dan ekonomi.

    terlebih jika gas blok natuna beroperasi penuh, Provinsi paling utara ini akan mampu membangun daerahnya hanya dengan modal hasil bagi gas dengan pusat. apalagi sisi wissata pulau ini dikelola, mungkin akan menjadi hawaii/nauru-nya indonesia

  189. harusnya para mahasiswa kite hARUS KRITIS TERHADAP PERUBAHAN YANG ADA JIKA MEMANG TIDAK SESUAI DENGAN ATURAN DAN KARAKTERISTIK MASYARAKAT KITE,,SAYE SELAKU ORANG YANG TAK BERPENDIDIKAN KECEWA DENGAN MAHASISWA ANAMBAS.

  190. TANYA HATI KITE MASING-MASING

    KEJUJURAN ILAHI AKAN MEMBAWA KITE KEPADE PERBUATAN YANG MULIA

    YANG JAUH DARI KEPENTINGAN INDIVIDU KELOMPOK MAUPUN GOLONGAN.

    MUDAH-MUDAHAN MASYARAKAT ANAMBAS JUJUR PADA DIRINYA SENDIRI DAN PADA ORANG LAIN.

    AMINNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNN

  191. GREEEEEEEAT…
    Good Luck For Afriyanto, bagi yang rindu dg kampung halaman silahkan kunjungi web blog anambas islands untuk melihat photo perkembangan anambas and jangan lupa bergabung dengan kami di face book. Thx

  192. Molek-molek dare siantan
    Yang balau name cik puan
    Siang malam jadi terbayang
    Buat penghibur hati yang rawan

  193. saye ade kawan satu kantor,namenye Mbak isvanti
    Kalau die lah ngomel semue orang kenak hamun
    macam puting beliung,tp kalau die menta anta ke tempat foto copy…..eeemmmmmhhhh bukan maen baeknye.

    nah itulah kisah cerita pendek dari
    saye

    akhir kate asalamualakum Wr,Wb

    Tersilak kate telajak bahase
    mohon maaf dipinte

  194. mari bangun anambas dari semua lapisan masyarakat…………..

    Sukses Anambas!!!

  195. Awak jgn mentang keje kot kanto lagak cam tok sangat ke kawan!!!!

    kalau tak nak anta tak osah anta,,,,
    tak suke pedah langsung kot orang nye,,,
    jangan ”cemen” cam banci kaleng…….

  196. Saya asal Surabaya-Jatim. Baru 9 bulan bekerja & tinggal di Kepri (Bintan).Saya ingin berlibur mengelilingi gugusan pulau Kepri. Tapi terhalang oleh mahalnya transportasi. Saya jadi tahu kenapa orang-orang Kepri lebih suka berlibur ke luar negeri (Malay & Sing). Selain karena gengsi juga karena biaya transportasi lebih murah daripada keliling Kepri. Bagaimana pariwisata Kepri bisa maju?

  197. Teman2 dan rekan2 pemerhati Anambas Island tercinta, dapat menggunakan twitter saya di alamat: http://twitter.com/PetuaLangkat
    Saya sangat senang sekali dapat memfasilitator semua curhat, uneg2, dllsbg yang berkaitan dengan Anambas…Salam..selamat bertwitter di twitter saya.
    Tx banget atas partisipasi dan penyemarakan feature Anambas. Wassalam Afriyanto.

  198. Ass,

    Perkenalkan saya weni.
    saya paling hobi bgt jln2,apa lagi ke daerah yg ada laut,gunung, air terjun pkknya pemandangan alam.
    Nah,skrg saya mau tanya bagaimana cara sampai k anambas??
    tempat penginapan,wista yg akan d kunjungi yg paling penting budget nya brp yah kalo k anambas???
    saya skrg kan tgl d pekanbaru, So kalo berangkat dari pekanbaru lewat mana bagusnya…

    saya tunggu Feedback nya yaH,,
    Wassalam.

    Weni

  199. owh ya saya lupa tar balaznya ke email saya ya ( weni_pekanbaru2yahoo.cm )

    Weni

    • Salam ,untuk saudara2 ku yang sekampong dan sebangse dimane pon anda berada,saye adalah anak asli kelahiran Anambas dan sekarang saya sangat bangga karna kampong tempat lahir saye menjadi sebuah Kabupaten mungkin kelak kabupaten ini akan menjadi sebuah kabupaten terkaye di Kepri jike pejabat2 kite yang duduk dipemerintahan kite betol2 memikirkan nasep saudara2,anak2 cocok kt yang ade di Anambs ini,mari kite eratkan tali persudaraan,rapat kan barisan satukan visi,misi untuk anambas kedepan,mari kite cari pemimpin daerah kite yang tulus nak memajukan kampong kite,jongon sampai kite jadi penonton dan orang luar yang mengatur didaerah kite,mereka tidak punya tanggung jawab untuk daerah kite ape lagi nak memikirkan anak cocok kite nanti,mereka hanye bertugas habis mase mereka akan meninggalkan kampong kite ibarat habis manis sepah dibuang,dan kitelah pada akhirnye makan sepah tersebut,mari kite waspada dengan hal itu,yang tue memberikan bimbingan ke yang mude,dan yang mude harus lah patuh dan mendengar cakap org tue,mari kite bersatu untuk memajukan Anambas,Kabupaten yang kite cinte ini……..maju anambas,.

  200. bro loe tau gak daerah siantan klo tau kirim ke e-mail gue ya informasinya thanks ya!

  201. anambas mank kaya dgn kekayaan alam ny
    pemandangan yg indah, pantai yg jernih
    dan terkenal dgn objek wisata ny.

    slam kenal y aq via ank batam,
    ktrunan dr letung dan impol

    tpi syank via gx bsa ngmong pke bhsa melayu

    coz ny dr kcil udh merantau k batam

  202. rase nak ke anambas pulak ni ha,,,
    tang kote saye di pontianak adelah kawasan dengan name siantan,,mungkin mereke semue asal dari anambas lah ye,,,
    salam kenal jak lah,,,

    nak tanya,,kalau nak ke anambas lewat mane dolo’ lah?
    kalau dari pesisir kalimantan bise ke tambelan ngan natuna,

  203. @Lebih Kurang Sama Dengan Adalah@

    Balada firaun bersama balatentaranya/

    Mereka membangun kemegahan dan berpesta poya/

    Keluar masuk kampung dan kota/

    Merampas harta benda warga/

    mencabut nyawa yang tak berdaya/

    Orang-orang ramai menggonggong/

    Firaun dan balatentaranya terus nyelonong/

    Yang menggonggong bersembunyi dalam lorong/

    Lalu terpecah di berbagai gerbong/

    Gerbong pertama terus menggonggong/

    Agar segera diajak naik ke panggung/

    Berunding menikmati untung berpekong/

    Lalu memuja firauanlah yang agung/

    Gerbong kedua lunglai tak beraura/

    Terbelah dalam dua selera/

    Satu tergiur hawa loba/

    Lalu bergabung ke gerbong utama/

    Yang lain kehilngan selera/

    Walaupun kaya dengan kata/

    Memilih diam seribu bahasa/

    Gerbong ketiga siap dipancung/

    Gonggongannya terus melolong/

    Firauan dan tentaranya lari berbopong/

    Menghitung gigi segera mengompong/

    Sebelum gigi gugur mengompong/

    Muncul nurani hanyut mengapung/

    Keluar barisan turut menggonggong/

    Bergabung dengan yang siap dipancung/

    Firaun belum jua ompong/

    Kepongahan semakin sombong/

    Yang keluar barisan menggongong/

    Ditangkap dimasukkan ke karung/

    jasad boleh dipotong dan dikarong/

    jiwa merdeka tak akan pernah terkepong/

    Gerbong ketiga terus mengatur langkah/

    Mengasah kata menunggu saat ditumpah/

    Firauan beserta balatentara berberai terpisah/

    Lalu bersatu dalam wadah yang tak mermarwah/

    Gerbong utama bersembunyi menyelamatkan wajah/

    Mengajak gerbong kedua seirama dan setingkah/

    Mengejek gerbong ketiga dalam keadaan payah/

    Kau kah itu lebih kurang sama dengan adalah/

    Dalam kereta api fajar utama perjalanan dari Jogja ke Jakarta, pkl 09.15, Rabu 13 Oktober 2010

    Wandin omlacitan

  204. gak salah aku dah bela kabupaten anambas,,,
    udah kaya, cantik,, ganteng2 orangnya,,,,

    go go go anambas

  205. tidak ade yg ndok sebok masalah dbh tau ape.yg bise ambik asel ojok.anambas periuk nasek orang luar,merintih buat masyarakat anambas.pemimpin jagan jadi bernart lah.saye kesian lihat kawan2 kite yg mau kerja di conoco kenape orang jakarta yg diproritaskan.mane dewan2 anambas mane depnaker tidak sadar atau mate sudah ditutup angke.kalau tidak mampu jgan dipakse lebih baik mundur dgan hormat dari pade muke berangke.harapan saye jangan anambas kaye name tapi buruk didalamnye.yg jelas DPR anambas takud dgan prusahaan takut tdak dapat berangkat gratis.yg jelas pemimpin anambas belum bisa berbuat ape2.lebih terhormat kami petani pergi pagi pulang petang.

  206. pengen taw cerita penerimaan CPNS Anambas?
    klik disini : http://anambasku.wordpress.com/2010/12/30/penerimaan-test-cpns-anambas-diwarnai-demo/

  207. kka sebuah kpulauan yg emergecy mengenai terumbu karang nya ini harus di ambil tindak kan dgn cepat.terumbu karang nya hancur lebur di bom dan di racuni potas sampai saat ini.saya putra kka dari jmj captain indra orang yg pertama membawa turis dtg ke kka untuk diving smpai ke udang A dan udang B di pengeboran minyak laut kka dari thn 1996-2000 terumbu karang di kka perlu di jaga untuk aset pariwisata khusus utuk diving.karna kka pontensi besar nya adalah pariwisa pantai luat dan terumbu karang.tolg di pti.

  208. kka yg srategik indah dari segi pariwisata sy orang yang pertama membawa turis di kka dari spore.kita diving di kka yg laut nya biru dan terumbu karang yg bagus dan ikan nya yg banyak.kka harus di jaga terumbu karang nya dari pada bom potas smpai hari ini bom masih ada dan potas pun masih di gunakan untuk menangkap ikan ini sangat merugi kan kka dan masyarakat nya.perlu tindakan yg tegas di ambil oleh kka kalau tidak kka hilang aset nya yg berharga.

  209. terima kasih kpd smua phk kka.untuk mengelemntasikan dampak perkembangan pembangunan se indonesia khusus nya di kka di bidang pariwisata sesuai dgn letak giografis kka yg sgat setrategi daerah kpluan dan kelautan yg mana berdekatan dgn negara ttg antara lain chaina vietnam thailand philipine hong kong jepang.untk itu sy mlht ada pontensial di bidang pariwisata khusus nya di diving yg mana itu sdh sy lkukan mulai dari thn 1996-2000.

  210. di mana para turis merasa sngat tertarik dgn ke indahan dasar laut kka.untuk itu merasa sangat perlu di kembangkan dan di jadikan kka sebagi kwsan diving indonesia selatan mengantisipasi dampak dari pada negare negara asia timur dan maupun asia pasipik terlebih lagi bila dikaitkan dgn ke amanan ketahanan nasional karna kka merupakan pulau terluar dari wilayah nkri.untuk itu sy sebagai putra kka memandang perlu pemerintah kka membangun sarana dan prasarana guna menunjang pariwisata diving.

  211. Tremendous issues here. I’m very happy to see your article. Thank you so much and I’m having a look forward to touch you. Will you kindly drop me a mail?

  212. Saya sekarang berada di KKA, memang betul yg sodara2 ceritakan, Pantai dan Pesona lautnya betul2 indah.. saya juga sdh mengunjungi Air terjun 7 tingkat yg menghadap laut cina selatan ntu… Beautiful…..

  213. hidup and majulah anambas


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 29 other followers

%d bloggers like this: